Liga Inggris

Fabrizio Romano Yakin Transfer Aubameyang ke Chelsea Dilakukan Hari Ini

Kamis, 1 September 2022 15:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Albert Gea
Pierre-Emerick Aubameyang pada laga saat melawan Atletico Madrid di Camp Nou. FOTO: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pierre-Emerick Aubameyang pada laga saat melawan Atletico Madrid di Camp Nou. FOTO: REUTERS/Albert Gea

FOOTBALL265.COM - Chelsea nampaknya benar-benar serius untuk menggaet Pierre-Emerick Aubameyang, striker Barcelona.

The Blues menjadikannya sebagai target utama sebelum batas bursa transfer musim ini berakhir. Chelsea akan terus berjuang hingga menit-menit terakhir.

Menurut Fabrizio Romano, pakar bursa transfer sepak bola, Chelsea telah mengajukan negosiasi terhadap Barcelona. Tak hanya uang, Chelsea juga menawarkan opsi lain.

Klub London Biru ini juga menyertakan Marcos Alonso, bek mereka, sebagai opsi tambahan agar proses rekrutan Aubameyang ini berhasil.

Chelsea menawarkan uang sebesar 15 juta euro, atau sekitar Rp224 miliar untuk Aubameyang, plus Alonso yang dihargai 8 juta euro, yang setara Rp119,4 miliar.

Hingga saat ini, Barcelona masih belum tergugah dengan tawaran itu. Pihak Catalunya masih menginginkan harga lebih tinggi dari itu.

Kedatangan Aubameyang diyakini bisa memperbaiki lini depan Chelsea yang baru saja menelan kekalahan memalukan di awal Liga Inggris 2022-2023 ini.

Yakni kalah 0-3 dari Leeds United pada 21 Agustus 2022 dan kalah 1-2 dari Southampton kemarin. Jelas ini bukan hasil yang diinginkan Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea.

Namun di musim ini, Aubameyang memang belum menghasilkan satu gol apapun untuk Barcelona di pentas LaLiga 2022-2023.

Striker asal Gabon ini baru mencetak satu gol saat Barcelona bermain seri 3-3 melawan Manchester City di laga persahabatan.