Liga Italia

Tak Peduli Juventus Main Jelek, Massimiliano Allegri: Hasil Lebih Penting!

Kamis, 1 September 2022 15:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Pelatih klub Liga Italia (Serie A) Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa dirinya lebih mementingkan hasil daripada harus bermain cantik. Tullio M. Puglia/Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Pelatih klub Liga Italia (Serie A) Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa dirinya lebih mementingkan hasil daripada harus bermain cantik. Tullio M. Puglia/Getty Images

FOOTBALL265.COM – Pelatih klub Liga Italia (Serie A) Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa dirinya lebih mementingkan hasil daripada harus bermain cantik.

Memasuki pekan keempat Liga Italia, Juventus kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan sebelumnya hanya mampu bermain imbang atas AS Roma 1-1.

Namun, kendati mampu menorehkan kembali hasil positif pada pekan keempat melawan Spezia, Massimiliano Allegri mengaku timnya masih memiliki beberapa masalah.

Pelatih berkebangsaan Italia tersebut mengaku timnya masih harus mengenal satu sama lain agar komunikasi di lapangan berjalan dengan baik.

“Kami masih cukup tajam saat ini, kami perlu mengenal satu sama lain lebih baik dan Anda mendapatkannya dengan bermain bersama,” kata Allegri dilansir dari Sky Sports Italia.

Hal lain juga diutarakan oleh mantan pelatih AC Milan tersebut. Ia turut mengaku bahwa dirinya tidak begitu mementingkan tuntutan untuk bermain indah.

Pelatih berusia 55 tahun justru ingin mengatakan kepada para pengkritiknya bahwa yang diperlukan saat ini adalah hasil akhir pertandingan.

“Yang penting pada tahap musim ini adalah membawa pulang hasil. Kami masih saling mengenal, itu tidak mudah, tetapi yang harus kami tingkatkan adalah bagaimana kami mengontrol permainan,” ucap Allegri.

“Itu tidak hanya berarti bertahan, tetapi begitu kami kehilangan bola dua atau tiga kali, kami mulai bermain lebih dalam dan lebih dalam lagi. Kami harus terus melaju ke depan,” pungkas Massimiliano Allegri.