Bursa Transfer

Bukan AC Milan, Inilah Calon Klub Baru Josip Ilicic Usai Putus Kontrak dengan Atalanta

Jumat, 2 September 2022 15:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Josip Ilicic dilaporkan akan tetap berada di Liga Italia (Serie A) usai kontraknya bersama Atalanta resmi berakhir. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Josip Ilicic dilaporkan akan tetap berada di Liga Italia (Serie A) usai kontraknya bersama Atalanta resmi berakhir.

FOOTBALL265.COM - Josip Ilicic dilaporkan akan tetap berada di Liga Italia (Serie A) usai kontraknya bersama Atalanta resmi berakhir.

Pasalnya, ada klub Italia yang sedang menjajaki peluang untuk menggaet pemain berusia 34 tahun tersebut. Klub yang dimaksud bukanlah AC Milan.

Josip Ilicic sendiri memang telah resmi berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama La Dea berakhir per 1 September 2022.

Pihak Ilicic dan Atalanta sepakat untuk mengakhiri kerja sama meskipun kontrak Ilicic masih tersisa hingga 2024 mendatang.

"Atalanta BC mengumumkan bahwa kontrak antara klub dan pemain Josip Ilicic telah diakhiri dengan kesepakatan bersama," bunyi pernyataan resmi Atalanta.

"Dia telah memesona Bergamo dengan permainannya, penemuannya, dan kelasnya sejak 2017. Dia membuat kami bermimpi dengan sihirnya di lapangan dan menggerakkan kami dengan kepekaan dan kemanusiaannya,"

"Empat golnya di Valencia akan selamanya menjadi potret sang juara Iličić, sementara sikap mulianya menyumbangkan bola malam ajaib itu ke Bergamo’s Papa Giovanni XXIII Hospital adalah potret Josip,"

"Akan ada daftar gol dan assist, tetapi apa arti lima musim bersama ini jauh (dari sekadar) melampaui angka,"

"Sekarang kita berpisah, tetapi kenangan dan emosi akan tetap ada selamanya. Semoga berhasil, Profesor dan terima kasih untuk semuanya!"

Setelah resmi berpisah dengan Atalanta, pertanyaan pun muncul, lantas kemanakah pelabuhan berikutnya Ilicic? Kemungkinan besar ia akan tetap berada di Italia mengingat Bologna serius meminangnya.