Bola Internasional

KNVB Buka Peluang Belanda Uji Coba dengan Timnas Indonesia, Tapi Ada Syarat!

Jumat, 2 September 2022 16:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia memiliki peluang untuk melakoni laga uji coba melawan Timnas Belanda di masa mendatang, Jumat (02/09/22). Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia memiliki peluang untuk melakoni laga uji coba melawan Timnas Belanda di masa mendatang, Jumat (02/09/22).

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia memiliki peluang untuk melakoni laga uji coba melawan Timnas Belanda di masa mendatang, Jumat (02/09/22).

Hal ini diutarakan langsung oleh Sekjen federasi sepak bola Belanda (KNVB), Gijs de Jong, saat ditemui di Stadion GBK, Jakarta, dalam suatu acara.

Meski begitu, memang tidak mudah untuk bisa mewujudkan laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Timnas Belanda.

Dimana bagi Gijs de Jong, untuk merealisasikan harus terdapat sponsor utama yang mampu dan mewujudkan pertandingan tersebut.

Meskipun terdapat sponsor, laga uji coba tersebut tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Sebab memang Timnas Belanda memiliki jadwal yang sangat padat.

"Ya tentu sangat menyenangkan jika kami bisa kembali lagi dengan timnas kami ke Indonesia," ucap Gijs de Jong.

"Sayangnya kami sangat sulit mencari waktu untuk mendatangkan mereka dengan jadwal yang padat di tengah persiapan menuju Piala Dunia,” jelas dia.

Namun begitu, Gijs de Jong menyatakan bukan tidak mungkin negaranya akan melakoni uji coba dengan Timnas Indonesia jika semua syarat bisa terpenuhi.

“Tapi tidak menutup kemungkinan di penyelenggaraan berikutnya jika ada sponsornya hal itu mungkin saja,” jelas dia.