Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persis Solo vs PSIS Semarang: Nihil Gol, Sambernyawa dan Mahesa Jenar Berbagi Poin

Sabtu, 3 September 2022 18:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022-23 pekan kedelapan, antara Persis Solo vs PSIS Semarang, Sabtu (03/09/22) di Stadion Manahan, Solo. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022-23 pekan kedelapan, antara Persis Solo vs PSIS Semarang, Sabtu (03/09/22) di Stadion Manahan, Solo.

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022-23 pekan kedelapan, antara Persis Solo vs PSIS Semarang, Sabtu (03/09/22) di Stadion Manahan, Solo.

Walau berhasil menyerang bertubi-tubi di babak kedua, Persis Solo gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Skor akhir 0-0 menyelamatkan Mahesa Jenar dari kekalahan.

Sejak kick off babak pertama, Persis maupun PSIS sudah sama-sama tampil menekan. Lewat situasi set piece di menit kedua, Alexis Messidoro menciptakan peluang emas.

Pelanggaran Andri Ibo berbuah tendangan bebas untuk PSIS. Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi dua kali melakukan penyelamatan sehingga skor masih berimbang 0-0.

Sepanjang 20 menit awal, kiper Wahyu Tri Nugroho dan Riyandi sama-sama sibuk. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan, bahkan sudah tiga kartu kuning yang keluar.

Peluang lainnya bagi PSIS Semarang dilancarkan oleh Taisei Marukawa yang mengumpan pada Oktafianus Fernando, tetapi duet eks Persebaya itu gagal menciptakan gol.

Asik menyerang, Laskar Mahesa Jenar justru tersandung karena pelanggaran serius yang dilakukan kepada penggawa Persis Solo, hingga terjadi kericuhan di lapangan. 

Peluang emas lainnya dari tim tamu, dimulai dari Taisei yang lantas mengirim bola ke Wawan Febrianto. Pelari cepat itu pun mengoper bola ke tengah, menuju Riyan Ardiansyah.

Salah antisipasi, Riyandi maju mengamankan bola, sementara Riyan langsung shooting. Naas, masih ada gerakan dari Abduh Lestaluhu yang menyelamatkan gawang Persis.

Saking panasnya laga, Persis Solo sudah melakukan dua pergantian pemain karena cedera, yakni Kanu Helmiawan dan Jaimerson Xavier. Skor kacamata 0-0 di babak pertama.