Liga Indonesia

Liga 1: Dibombardir Persita, Madura United Akui Beruntung Amankan 3 Poin

Sabtu, 3 September 2022 18:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lafundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lafundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Madura United sukses melanjutkan tren positif pasca-mengalahkan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena, Jumat (2/9/22).

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, merasa beruntung dengan tiga poin yang diraih atas tim berjulukan Pendekar Cisadane tersebut.

Pasalnya, Madura United mengamankan poin penuh berkat gol semata wayang Hugo Gomes alias Jaja via tendangan bebas pada menit ke-5.

"Tapi saya mengapresiasi pemain yang telah tampil dengan spirit tinggi dan semakin kompak," tutur Fabio Lefundes dalam sesi post-match press conferrence.

Melihat jumlah peluang yang tercipta sepanjang laga, Madura United tergolong beruntung lantaran pada akhirnya bisa membawa pulang tiga poin.

Bagaimana tidak, peluang yang diciptakan Fachrudin Aryanto cs. bahkan tidak sampai separuh dibanding yang dimiliki Persita Tangerang selama 90 menit laga.

Madura United melepaskan total tujuh tembakan, tiga mengarah ke gawang dan satu di antaranya menjadi gol kemenangan pada menit-menit awal.

Sementara Persita melepaskan total 22 tembakan, dengan delapan di antaranya mampu ditepis Miswar Saputra selaku kiper Madura United.

Fabio Lefundes bahkan merasa perlu mengapresiasi perjuangan Persita Tangerang yang tampil agresif dengan jumlah peluang yang diciptakan.

"Kami juga harus apresiasi performa Persita. Mereka juga yang membuat laga ini berjalan seru dan menarik," puji pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.