Liga Indonesia

Liga 1: Kandidat Pelatih Baru Mengerucut, Persis Kadung Nyaman Dipimpin Rasiman

Sabtu, 3 September 2022 15:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo

FOOTBALL265.COM - Persis Solo belum punya niatan untuk mengumumkan pelatih baru meski kandidat sudah mulai mengerucut. Mereka tampak masih nyaman dengan kendali Rasiman di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Sentuhan Persis Solo di tangan Rasiman memang menjanjikan. Bukan soal hasil akhir, namun secara permainan terlihat dominan dari lawan.

Situasi ini berbanding terbalik ketika Persis Solo tak bisa berbuat banyak pada masa kepelatihan Jacksen Tiago. Rasiman membuat permainan mulai banyak variasi dan sikap egois pemain cenderung menurun.

Makanya, Persis Solo tidak mau buru-buru menunjuk sosok baru sebagai pelatih kepala. Dalam regulasi Liga 1, posisi caretaker bisa bertahan selama sebulan.

"Hitungannya sebulan setelah laga melawan Madura United, berarti ya sekitar tanggal 20-an September ya," kata media officer Persis Solo, Bryan Barcelona.

Namun, Bryan menyebut Persis Solo terus bekerja keras mencari pelatih baru. Ada beberapa kandidat, namun proses seleksi masih terus berjalan meski sudah dilakukan pengerucutan nama.

"Kalau beberapa nama sudah mengerucut, dari owner dan klub sudah punya bayangan siapa yang akan mengisi, karena sudah mendiskusikan beberapa nama," ucap Bryan.

Persis Solo tak merasa dikejar waktu untuk menetapkan pelatih baru. Tampaknya, mereka sudah nyaman dengan hasil Rasiman memegang tim.

"Kami tidak ada deadline, santai saja, kalau nanti sudah saatnya akan diumumkan. Cuma nanti siapanya, akan diumumkan secara resmi," ungkap Bryan.