Liga Indonesia

Liga 1: Tak Mau Kalah Lagi, Persis Solo Siapkan Kejutan untuk PSIS Semarang

Sabtu, 3 September 2022 14:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo

FOOTBALL265.COM - Persis Solo menyiapkan strategi kejutan untuk PSIS Semarang dalam laga pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Manahan, Sabtu (3/9/22).

Kejutan itu merupakan tindak lanjut atas absennya Fernando Rodrigues. Ketika bomber asal Spanyol menepi, Persis justru bisa menyiapkan strategi baru melawan PSIS.

Strategi ini sengaja dipersiapkan sebagai upaya mengamankan kemenangan pada laga bertajuk Derby Jawa Tengah ini. Persis tak ingin kalah lagi seperti halnya di Piala Presiden 2022.

"Saya harap bisa menjadi surprising factor untuk tim lawan, tentang apa yang akan kami lakukan sebagai pengganti Fernando Rodrigues. Kami akan lakukan pendekatan dengan cara berbeda," kata caretaker Persis Solo, Rasiman, Jumat (2/9/22).

Namun, strategi yang telah disiapkan pada sesi latihan juga tak akan berjalan andai pemain tak fokus di atas lapangan. Makanya, Rasiman juga masuk ke persiapan psikologis untuk menunjangnya.

Dalam waktu yang singkat setelah menukangi Laskar Sambernyawa, Rasiman coba membentuk Fabiano Beltrame dkk. sebagai sebuah tim dengan mental petarung.

"Sementara ini yang bisa kami ubah dari tim adalah mentalitas tim, semangat juang dan semua itu sudah saya lihat dari game menghadapi Bhayangkara FC," ucap Rasiman.

"Saya rasa para pemain sudah memiliki mentalitas yang berbeda. Karena apa pun strategi dan metodenya, kalau tidak punya fighting spirit yang all out akan sulit memenangi laga di Liga 1," imbuhnya.