Liga Inggris

Liga Inggris: Ketar-ketir Hadapi 'Si Monster' Haaland, Steven Gerrard: Jangan Dimainkan, Pep!

Sabtu, 3 September 2022 19:20 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Jason Cairnduff
Klub Liga Inggris (Premier League), Aston Villa, harus menghadapi ujian berat saat menjamu Manchester City pada laga pekan keenam, Sabtu (03/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Klub Liga Inggris (Premier League), Aston Villa, harus menghadapi ujian berat saat menjamu Manchester City pada laga pekan keenam, Sabtu (03/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Aston Villa, harus menghadapi ujian berat saat menjamu Manchester City pada laga pekan keenam, Sabtu (03/09/22).

Manajer Aston Villa, Steven Gerrard, tak mau mengulangi kesalahan yang sama saat timnya dikalahkan oleh Arsenal pada laga sebelumnya.

Jelang menghadapi laga sulit ini, legenda Liverpool ini memuji rekrutan anyar Manchester City, Erling Haaland, yang berhasil dua kali berturut-turut mencatatkan hattrick.

Tak tanggung-tanggung, Steven Gerrard juga mengungkapkan harapannya agar Erling Haaland itu tidak akan dimainkan oleh Pep Guardiola dalam laga tersebut.

“Dia (Erling Haaland) sangat berbeda. Spesimen (yang sangat mengutamakan) fisik,” kata Steven Gerrard, dikutip dari Sky Sports.

“Sejauh yang kami tahu, dia memiliki kemampuan kelas dunia dan dia pasti didukung sekarang. Jadi, semoga Pep memberinya istirahat besok,” katanya.

Aston Villa yang belum pernah memenangkan tiga laga terakhir di Liga Inggris pun tentu membawa misi kemenangan saat menjamu Manchester City di Stadion Villa Park nanti.

“Semua orang mengharapkan mereka (Manchester City) memenangkan pertandingan ini dan memenangkannya dengan nyaman. Tantangan bagi kami adalah pergi dan membuktikannya kepada dunia,” katanya.

Mantan manajer Rangers ini pun juga berpendapat bahwa anak asuhnya harus tampil ngotot dan terhindari dari kebobolan agar dapat memenangkan pertandingan di setiap laga.

Bukan hanya itu, dirinya pun juga berusaha mengoreksi permainan anak asuhnya dari segi defensif, terutama saat melawan tim-tim tingkat tinggi.