Bola Internasional

Wakil Presiden Alami Percobaan Pembunuhan, Argentina Liburkan Seluruh Laga Sepak Bola

Sabtu, 3 September 2022 19:50 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT.com
Argentina telah membatalkan semua pertandingan sepak bola di negaranya menyusul upaya pembunuhan terhadap sang wakil presiden, Cristina Fernandez de Kirchner. Copyright: © INDOSPORT.com
Argentina telah membatalkan semua pertandingan sepak bola di negaranya menyusul upaya pembunuhan terhadap sang wakil presiden, Cristina Fernandez de Kirchner.

FOOTBALL265.COMArgentina telah membatalkan semua pertandingan sepak bola di negaranya menyusul upaya pembunuhan terhadap sang wakil presiden, Cristina Fernandez de Kirchner.

Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) membuat pengumuman pada Kamis (01/09/22) malam setelah serangan mengerikan tersebut terjadi di Buenos Aires.

Fernandez de Kirchner tiba di rumahnya di daerah Recoleta saat seorang pria muncul dari kerumunan dan menodongkan pistol ke kepalanya dari jarak dekat.

Pistol yang berisi lima peluru itu sempat menembakkan peluru, tetapi tidak mengenai sang wapres. Pria berusia 35 tahun yang bertanggungjawab atas kejadian itu pun telah ditangkap.

Keesokan harinya, Argentina menyatakan bahwa hari tersebut menjadi hari libur nasional.

Presiden Argentina, Alberto Fernandez, dan AFA mengungkapkan bahwa semua aktivitas sepak bola telah dihentikan untuk sementara waktu.

"Asosiasi Sepak Bola Argentina menyatakan dukungan penuh atas apa yang terjadi dengan wakil presiden Cristina Fernandez de Kirchner," kata AFA dalam pernyataannya.

"Kami menyerukan kepada seluruh masyarakat, [kami] memperingatkan bahwa kekerasan dalam bentuk apapun tidak akan pernah menjadi solusi."

Sebelumnya, tiga pertandingan Divisi Pertama Argentina dijadwalkan akan berlangsung pada hari Jumat (02/09/22): Patronato vs Union, Rosario Central vs Talleres, dan Lanus vs Tigre.

Akan tetapi, setelah adanya insiden percobaan pembunuhan wapres tersebut, AFA mengumumkan bahwa pertandingan yang ditunda akan dipindahkan ke hari Sabtu atau Minggu.