Liga Indonesia

Sempat Dihujat Netizen Indonesia, Robson Duarte Kini Akui Kemampuan Asnawi Mangkualam

Senin, 5 September 2022 15:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/asnawi_bhr
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bersama Ansan Greeners Copyright: © instagram.com/asnawi_bhr
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bersama Ansan Greeners

FOOTBALL265.COM- Pujian datang pada pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar selepas membawa Ansan Greeners menang di laga K-League 2 melawan Busan I-Park.

Seperti diketahui, tim K-League 2, Ansan Greeners baru saja mendapat hasil positif dalam lanjutan K League 2 melawan tim juru kunci, Busan I Park.

Dalam laga yang digelar pada hari Minggu (04/09/22) itu, Ansan Greeners mampu memenangi laga dengan skor 3-1 lewat gol dari Geoon-Joo Choi (35), Sang-Min Lee (51), dan Song Jin-Kyu (73).

Dari tiga gol tersebut, ada kontribusi pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar yang mampu menyumbang satu assist untuk gol yang dicetak Ansan Greeners.

Kejadian tersebut terjadi manakala Ansan Greeners lebih dulu tertinggal dari Busan I Park yang unggul cepat di menit ke-10 melalui gol Jung Won-Jin.

Ansan Greeners butuh 25 menit untuk menyamakan kedudukan, yang diawali dari pergerakan dan umpan satu-dua Asnawi Mangkualam Bahar dengan rekannya.

Asnawi yang bergerak seusai melepas umpan kemudian lolos dari penjagaan pemain Busan di kotak penalti sehingga dapat melepaskan umpan silang yang kemudian dilanjutkan oleh Geon-Joo Choi menjadi gol.

Apresiasi untuk penampilan manis Asnawi Mangkualam Bahar ini kemudian datang dari salah satu rekan di Ansan Greeners, Robson Duarte.

Pemain asal Brasil ini mengunggah Instagram Story yang berisikan cuplikan gol Ansan Greeners hasil umpan dari Asnawi Mangkualam Bahar.

Tentunya, hal ini sedikit menutup isu bahwa Robson Duarte yang tak senang dengan penampilan Asnawi, karena sempat enggan membagi bola dengan pemain timnas Indonesia ini.

“Great game friends @Asnawi_bhr, @Geonju_s,” tulis Robson Duarte dengan disertai bendera Brasil, Korea Selatan, dan Indonesia dalam keterangan Instagram story di akun @Robson_duarte93.