Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Atalanta ke Puncak, Torino Geser Juventus

Selasa, 6 September 2022 08:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

FOOTBALL265.COM – Berikut adalah klasemen sementara Liga Italia (Serie A) hingga pekan ke lima, Selasa (06/09/22), di mana Atalanta naik ke puncak dan Torino geser Juventus.

Pekan keenam Liga Italia akhirnya resmi berakhir dengan ditutup laga antara Monza vs Atalanta, Salernitana vs Empoli dan Torino vs Leccce.

Dalam laga Monza vs Atalanta, skuad Gian Piero Gasperini sukses mengandaskan perlawan klub milik Silvio Berlusconi tersebut dengan skor 0-2.

Satu gol Rasmus Hojlund dan satu gol bunuh diri membawa Atalanta kini naik ke puncak klasemen menggeser Napoli.

Sedangkan bagi Monza, kekalahan yang mereka derita ini turut membuat catatan minor mereka hingga pekan pertama belum putus. Mereka kini masih tertahan di dasar klasemen dengan 0 poin.

Di hari yang sama, kemenangan juga turut dirasakan oleh Torino. Klub yang bermarkas di kota Turin tersebut berhasil mengalahkan Lecce dengan skor tipis 1-0.

Nikola Vlasic menjadi satu-satunya penyumbang gol untuk kemenangan Torino. Hasil tersebut membuat Il Toro berhak menggeser Juventus di peringkat 6 klasemen sementara.

Sedangkan, pada pertandingan lain di pekan ke lima Liga Italia, Salernitana hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Empoli.

Dua gol Salernitana berhasil dicetak oleh Pasquale Mazzochi (29’) dan Boulaye Dia (61’). Sedangkan dua gol Empoli berhasil disarangkan oleh Martin Satriani (31’) dan Sam Lammers (81).

Hasil imbang yang diraih membuat Salernitana harus puas duduk di posisi 10 klasemen, sedangkan Empoli harus puas berada di posisi 15 klasemen.