In-depth

4 Catatan Mentereng Erling Haaland Bukti Ia Makin Tak Terbendung di Manchester City

Rabu, 7 September 2022 14:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland makin tidak terbendung di klub Liga Inggris, Manchester City. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland makin tidak terbendung di klub Liga Inggris, Manchester City. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

FOOTBALL265.COM - Keputusan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, merekrut Erling Haaland nampaknya sudah tepat.

Sejak ditinggal Sergio Aguero, Pep Guardiola sempat menyulap sejumlah pemain The Citizens menjadi false nine sembari mencari pengganti yang tepat bagi sosok berjuluk Kun tersebut.

Setelah mencari sekian lama, perburuan tersebut pada akhirnya berlabuh pada sosok Erling Haaland yang sebelumnya juga diminati Manchester United.

Kedatangan pemain Norwegia ini di skuad The Citizens pun langsung membawa dampak. Bahkan, ia langsung mencetak gol di laga debutnya bersama Manchester City.

Ia langsung tampil menggebrak saat menghadapi Bayern Munchen di laga pramusim beberapa waktu lalu.

Ketangguhannya pun makin terlihat nyata ketika sudah menginajak kompetisi reguler di Liga Inggris. Bak mesin gol tanpa rem, ia tidak pernah berhenti mencetak angka.

Lantas, seperti apa catatan-catatan Erling Haaland yang menunjukkan bahwa sepak terjangnya makin tidak terbendung di Manchester City? Berikut ulasannya.

Langsung Ngegas di Liga Inggris

Jika Liverpool memiliki Mohamed Salah yang langsung tampil moncer ketika pertama bermain untuk Liverpool di Liga Inggris, Manchester City punya Erling Haaland.

Dan bukan tidak mungkin, mantan pemain Borussia Dortmund ini akan mengikuti jejak impresif sang senior yang selalu mencetak gol di laga perdana timnya di Liga Inggris.

Namun untuk saat ini yang bisa dicatat baru penampilannya bersama Manchester City di Liga Inggris 2022-2023, di mana ia langsung mencatatkan nama di papan skor saat kompetisi baru berjalan satu pekan.