Liga Champions

Liga Champions: Curhat Berada di Grup Sulit, Xavi Justru Yakin Bawa Barcelona Juara

Rabu, 7 September 2022 19:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Vincent West
Pemain FC Barcelona merayakan kemenangan atas Real Sociedad setelah pertandingan REUTERS-Vincent West Copyright: © REUTERS-Vincent West
Pemain FC Barcelona merayakan kemenangan atas Real Sociedad setelah pertandingan REUTERS-Vincent West

FOOTBALL265.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sesumbar bahwa dirinya akan mampu bawa Blaugrana bersaing dan memenangkan Liga Champions musim ini.

Barcelona akan menghadapi laga perdana mereka di Liga Champions musim ini melawan Viktoria Plzen dalam pertandingan Grup C.

Tergabung di dalam grup neraka bersama Inter Milan, Bayern Munchen dan Viktoria Plzen, Xavi Hernandez berusaha tetap optimis meraih kemenangan.

Bahkan, pelath berusia 42 tahun tersebut yakin timnya akan mampu bersaing dan meraih mimpi besar mereka.

“Kami akan bersaing dan bermimpi besar. Jika tidak, saya akan tetap di rumah,” ujar Xavi Hernandez dilansir dari Sowetan Live.

Mantan pelatih klub Qatar, Al-Sadd tersebut juga turut mengatakan bahwa menangani Barcelona adalah tentang sebuah kemenangan.

“Mengapa kita tidak bisa memenangkan kompetisi ini? Barca adalah tentang menang. Saya suka menang, saya tidak bisa membayangkan bersaing tanpa menang,” ujar Xavi.

"Menjadi favorit adalah hal lain. Anda harus rendah hati. Setiap pertandingan akan menjadi perang. Kami belum pernah memenangkan gelar Liga Champions di sini sejak 2015,” tambah Xavi Hernandez.

Demi membentuk para pemain Barcelona dan mewujudkan tujuan bersama, Xavi bahkan selalu memberikan tekanan kepada anak asuhnya.

“Kami menyambut tekanan di sini, ada tekanan setiap hari ketika anda berada di Barcelona,” kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.