Liga Champions

Liga Champions: Lawan Viktoria Plzen, Pelatih Barcelona Siap Tampil Beda

Rabu, 7 September 2022 16:34 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Foto: REUTERS/Albert Gea.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku keringat dingin jelang melakoni laga perdana Liga Champions Grup C melawan Viktoria Plzen, Kamis (08/09/22) dini hari WIB.

Liga Champions akhirnya telah resmi bergulir kembali setelah pada musim lalu melahirkan Real Madrid sebagai juaranya.

Tim-tim yang tergabung dalam Grup E hingga Grup H telah melakoni laga pertama Liga Champions mereka dini hari tadi.

Pada Kamis dini hari nanti, giliran Grup A hingga Grup D akan mencoba peruntungan mereka dil aga perdana Liga Champions musim ini.

Salah satunya adalah klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yang akan melakoni laga Grup C melawan Viktoria Plzen.

Namun, alih-alih merasa percaya diri karena akan melawan tim mudah, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez justru merasa keringat dingin.

Sang pelatih merasa Barcelona saat ini tergabing dalam grup yang terlampau sulit dan membuatnya harus benar-benar matang menyusun strategi. Hal itu karena Blaugrana tergabung ke dalam grup neraka bersama Inter Milan dan juga Bayern Munchen.

“Ini adalah grup tersulit selama bertahun-tahun. Kami harus memulai dengan sekuat tenaga melawan Viktoria Plzen yang bagus secara fisik dan kerja kerasnya, yang melakukan serangan balik dengan sangat baik,” ujar Xavi Hernandez dilansir dari The National News

Hal itu tentu akan menjadi tugas berat bagi Xavi, sebab Barcelona dipastikan tidak ingin terlempar lagi dari kompetisi tertinggi di Eropa seperti musim lalu.