Liga Inggris

3 'Dosa Besar' Thomas Tuchel kepada Chelsea dalam Kebijakan Bursa Transfer

Kamis, 8 September 2022 03:09 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT. COM - Sebelum resmi dipecat, Thomas Tuchel melakukan sejumlah 'dosa besar' kepada Chelsea, khususnya dalam kebijakan bursa transfer.

Kebersamaan Tuchel dan Chelsea berakhir sudah. Juru taktik asal Jerman itu telah sah dipecat dari kursi kepelatihan The Blues.

Manajemen Chelsea mengambil keputusan tegas tersebut, usai klub menerima hasil buruk dalam matchday pertama Grup E Liga Champions 2022/2023. Bertandang ke markas tim Kroasia, Dinamo Zagreb, The Blues takluk 1-0.

Sebelum kekalahan dari Dinamo Zagreb, Chelsea arahan Tuchel sudah lebih dulu menelan dua hasil buruk serupa. Pertama, saat dibantai 3-0 oleh Leeds United pada pekan ke-3 Liga Inggris 2022/2023.

Kedua, terjadi pada pekan ke-5 Liga Inggris 2022/23 lawan Southampton. The Blues yang bermain di markas Soton, kandas dengan skor tipis 2-1.

Di luar deretan kekalahan menyakitkan pada awal musim ini, Tuchel sejatinya punya catatan minor lainnya. Ia pernah beberapa kali mengambil kebijakan kurang tepat pada momen bursa transfer.

Berikut kami sajikan rangkuman 'dosa besar' Tuchel kepada Chelsea dalam kebijakan bursa transfer klub. Simak ulasannya!