Liga Inggris

3 Pemain Brighton yang Bakal Dibawa Graham Potter ke Chelsea di Bursa Transfer Januari

Jumat, 9 September 2022 20:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Pelatih Brighton, Graham Potter, di laga kontra Fulham (30/08/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Pelatih Brighton, Graham Potter, di laga kontra Fulham (30/08/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

FOOTBALL265.COM – Berikut 3 pemain Brighton yang bisa dibawa Graham Potter untuk memperkuat Chelsea pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Belum lama ini Chelsea telah mengumumkan pelatih baru pengganti Thomas Tuchel, yakni Graham Potter dari Brighton & Hove Albion.

Kabar ini disampaikan Chelsea dalam rilisnya pada Kamis (08/09) waktu setempat, baik melalui media sosial maupun situs resminya,

“Chelsea Football Club dengan senang hati menyambut Graham Potter sebagai Pelatih Kepala baru kami, bergabung dengan kami dalam kontrak lima tahun untuk membawa sepak bola progresif dan pembinaan inovatifnya ke klub,” bunyi pernyataan Chelsea.

Graham Potter pun diikat kontrak jangka panjang oleh Chelsea, yakni selama lima tahun atau hingga 2027 mendatang.

Durasi kontrak panjang ini membuktikan bahwa Chelsea mempercayainya sebagai sosok penting dalam era baru The Blues bersama sang pemilik baru, Todd Boehly.

Meski menjadi sosok penting di era baru Chelsea, pelatih berusia 47 tahun ini harus menerima skuadnya saat ini adalah skuad peninggalan Thomas Tuchel.

Mau tak mau, Graham Potter harus menunggu hingga Januari 2023 saat bursa transfer musim dingin dibuka untuk mendatangkan pemain kesukaannya.

Mengingat banyaknya PR yang harus dikerjakan Graham Potter di Chelsea, terutama soal permainan di lapangan, ia pun harus mendatangkan pemain kesukaannya agar sukses di The Blues.

Setidaknya ada 3 pemain yang bisa diboyong Graham Potter dari klub lamanya, Brighton, untuk memperkuat Chelsea pada bursa transfer Januari 2023. Siapa saja mereka?