Liga Indonesia

Hadapi Juara Bertahan Liga 1 Bali United, Dewa United Pantang Ciut

Jumat, 9 September 2022 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Dewa United FC akan melawan tuan rumah, Bali United pada pekan ke-9 Liga 1 2022/23, Sabtu (10/09/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Dewa United FC akan melawan tuan rumah, Bali United pada pekan ke-9 Liga 1 2022/23, Sabtu (10/09/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

FOOTBALL265.COM - Dewa United FC akan melawan tuan rumah, Bali United pada pekan ke-9 Liga 1 2022/23, Sabtu (10/09/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Tim Tangsel Warrior tak gentar. 

Jelang laga tersebut, pelatih Dewa United, Nilmaizar, timnya dalam kondisi siap tempur. Tidak ada kendala cedera dari pemain yang dibawa ke Bali. 

"Alhamdulillah kami sudah melakukan uji coba lapangan di Stadion Dipta. Kondisi pemain dalam keadaan fit, tidak ada yang cedera maupun akumulasi kartu," katanya. 

"Mudah-mudahan di pertandingan besok Dewa United FC bisa mendapat hasil terbaik," ujar Nilmaizar. 

Juru taktik 51 tahun itu mengakui Bali United pasti tidak mudah diladeni. Serdadu Tridatu adalah juara bertahan dua musim terakhir dan meraih empat kemenangan beruntun di Liga 1 2022/23. 

Untuk itu, Nilmaizar mengingatkan anak asuhnya agar waspada ke semua pemain Bali United. Tidak boleh ada yang dibiarkan berdiri bebas karena bisa membahayakan. 

"Seperti yang diketahui, Bali United tim bagus dan skuadnya sudah lama berkumpul. Mereka juga sempat bermain di (kualifikasi) Liga Champions Asia dan terakhir berhasil menang atas tuan rumah Persebaya," tutur Nil. 

"Secara statistik, Bali United sedang on fire. Tapi kami datang kesini untuk mendapatkan poin. Tentunya hasil akhir di pertandingan besok kita semua belum tahu seperti apa," lanjutnya. 

Sementara itu, bek kanan Dewa United, Dias Angga menyatakan siap menghadapi mantan rekan satu timnya di skuad Bali United. Mereka harus fokus dan disiplin agar bisa mencuri poin. 

"Sebagai pemain profesional, pastinya harus siap dengan situasi apapun, termasuk bermain melawan mantan tim," kata Dias Angga. 

"Menurut saya Bali United kuat secara tim. Untuk itu kami harus bermain secara kompak untuk menjaga pertahanan di pertandingan besok," sambungnya.