Liga Europa

Klasemen Liga Europa: Arsenal Menang Sulit di Kandang Zurich, Manchester United Gagal Curi Poin

Jumat, 9 September 2022 09:59 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Liga Europa
Berikut ini adalah klasemen Liga Europa hari ini, Jumat (09/09/22), di mana Arsenal menang melawan FC Zurich, sedangkan Manchester United gagal curi poin. Copyright: © Liga Europa
Berikut ini adalah klasemen Liga Europa hari ini, Jumat (09/09/22), di mana Arsenal menang melawan FC Zurich, sedangkan Manchester United gagal curi poin.

FOOTBALL265.COM – Berikut ini adalah klasemen Liga Europa hari ini, Jumat (09/09/22), di mana Arsenal menang melawan FC Zurich, sedangkan Manchester United gagal curi poin di kandang sendiri.

Arsenal berhasil mencuri poin penuh di laga pembuka babak grup saat melawan wakil Swiss, FC Zurich, di Stadion AFG Arena, Swiss.

Bermain dengan skuad lapis kedua, The Gunners terus mendominasi jalannya laga sejak babak pertama di mulai.

Arsenal berhasil mencuri poin ketika skema serangan balik dan umpan yang dilakukan oleh Eddie Nketiah mampu dikonversikan menjadi gol oleh wonderkid anyar milik Arsenal, Marquinhos.

Sempat dibalas melalui penalti dari pemain FC Zurich, Mirlind Kryeziu, skuad asuhan Mikel Arteta kembali membalas melalui gol yang dicetak oleh Eddie Nketiah. Dan skor 1-2 pun bertahan bagi kemenangan Arsenal.

Di sisi lain, Manchester United harus mengakui keunggulan dari Real Sociedad saat menjamu lawannya di Stadion Old Trafford, Inggris.

Meski kedua tim bermain sama kuatnya sejak babak pertama dimulai, namun skuad asuhan Erik ten Hag harus kecolongan setelah Lisandro Martinez melakukan hand ball di dalam kotak penalti.

Brais Mendez yang menjadi eksekutor pun mampu menyelesaikannya dan skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

Sedangkan wakil Italia yang juga bermain di Liga Europa, AS Roma, harus takluk dari wakil Bulgaria, Ludogorets.

PSV Eindhoven pun juga secara mengejutkan bermain imbang saat melawan wakil Bulgaria, FK Bodo/Glimt.