Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Arema FC vs Persib, Erwin Ramdani Siapkan 2 Hal Ini

Jumat, 9 September 2022 19:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, membeberkan persiapannya untuk menghadapi Arema FC pada pertandingan tandang Liga 1 2022/23. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, membeberkan persiapannya untuk menghadapi Arema FC pada pertandingan tandang Liga 1 2022/23.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, membeberkan persiapannya untuk menghadapi Arema FC pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Menurut Erwin, ada beberapa persiapan yang dilakukan olehnya untuk menghadapi tim berjuluk Singo Edan, mulai dari fisik dan mental. Pasalnya, dia menilai Arema FC merupakan tim yang kuat.

Apalagi, pada pertandingan nanti skuat Singo Edan bermain di kandangnya dan bakal mendapat dukungan penuh dari suporternya, sehingga sebagai pemain dia harus mempersiapkan segala sesuatunya agar skuad Maung Bandung bisa meraih hasil maksimal.

"Persiapan secara pribadi sih seperti biasa menyiapkan kondisi dan fisik, mental, segalanya," kata Erwin Ramdani.

Mantan pemain PSMS Medan ini menambahkan, dia bersama rekan-rekannya memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Arema FC. Pasalnya, pada laga sebelumnya skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC.

Kemenangan yang diraih pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022-2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung tersebut menurut Erwin menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain untuk menghadapi Arema FC.

"Apalagi kita kemarin mendapatkan hasil yang cukup untuk menimbulkan kepercayaan diri secara individu atau tim," ungkap Erwin.

Arema FC sendiri menurut Erwin, memiliki modal yang cukup bagus untuk melakoni pertandingan kandangnya, pasalnya pada pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 mereka berhasil mengamankan satu poin dari Barito Putera.

Hasil imbang 1-1 di kandang Barito Putera, dipastikan menambah motivasi dan kepercayaan diri Singo Edan untuk menghadapi Persib, sehingga skuat Maung Bandung harus waspada.

"Dan Arema pun di Barito mendapatkan hasil yang cukup bagus buat hasil tandang, jadi kedua tim sebelum pertandingan big match mendapatkan hasil yang cukup bagus," ujarnya.