Bola Internasional

Resmi, Liga Inggris Ditunda untuk Hormati Mendiang Ratu Elizabeth II

Jumat, 9 September 2022 16:13 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Catherine Ivill/Getty Images
Penentuan jadwal pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris setelah wafatnya Ratu Elizabeth II. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Penentuan jadwal pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris setelah wafatnya Ratu Elizabeth II.

FOOTBALL265.COM – Pelaksanaan Liga Inggris dipercaya bakal ditunda, seraya bentuk penghormatan atas kepergian Ratu Elizabeth II. Untuk saat ini, laga kasta kedua Liga Inggris sudah ada yang ditunda. 

Dunia baru saja kehilangan sosok penting, Ratu Elizabeth II yang telah tutup usia, Jumat (09/09/22) dini hari WIB.

Atas kepergian Sang Ratu Inggris, pejabat Liga Inggris dikabarkan akan segera memutuskan atas pelaksanaan pertandingan dalam waktu dekat.

Melansir dari Daily Mail, beberapa klub Liga Inggris mengharapkan agar pertandingan di akhir pekan ini ditunda. Bahkan, sejumlah laga Liga Inggris kasta kedua dan ketiga sudah resmi ditunda. 

Sementara itu, kepala Eksekutif, Richard Masters, mengungkapkan bahwa pemerintah tidak memiliki jawaban pasti sehingga harus memutuskan sendiri atas jadwal pertandingan.

Dengan demikian, Departemen Kebudayaan, Media, dan Olahraga setempat, berencana akan menggelar rapat sekaligus menentukan jadwal pertandingan di akhir pekan ini.

Sebab, hampir seluruh kegiatan olahraga di hari Jumat waktu setempat bakal dibatalkan, termasuk hari pertandingan uji coba antara Inggris dan Afrika Selatan.

Yang pasti, pertandingan Divisi Championship antara Burnley vs Norwich serta Tranmere vs Stockport juga telah ditunda untuk sementara waktu.

Sedangkan penundaan Liga Inggris di pekan ketujuh, masih belum menunjukkan adanya titik terang.

Hanya saja, penundaan pelaksanaan pekan ketujuh Liga Inggris diharapkan segera menyusul absennya aktivitas olahraga yang lainnya.