Liga Inggris

Berkah Terselubung Penundaan Liga Inggris, Liverpool Diuntungkan!

Minggu, 11 September 2022 14:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, seakan-akan mendapatkan berkah terselubung di balik ditundanya jadwal Liga Inggris. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, seakan-akan mendapatkan berkah terselubung di balik ditundanya jadwal Liga Inggris. Foto: REUTERS/Phil Noble

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, seakan-akan mendapatkan berkah terselubung di balik ditundanya jadwal Liga Inggris.

Liverpool sebelumnya menjalani musim yang berat dengan terseok-seok pada awal kompetisi Liga Inggris 2022/2023.

Di tiga laga awal, Liverpool bahkan tidak memperoleh satu pun kemenangan. Berhadapan dengan Fulham, The Reds ditahan imbang dengan skor 2-2.

Menjamu Crystal Palace pun, pasukan Patrick Vieira berhasil mencuri poin di Anfield setelah pertandingan berakhir seri 1-1.

Manchester United lantas menabur garam di luka Liverpool di laga ketiga. Tim asuhan Jurgen Klopp tumbang 2-1 di Old Trafford oleh pasukan Erik ten Hag.

Kendati setelahnya Roberto Firmino cs sempat menang 9-0 atas Bournemouth dan 2-1 atas Newcastle United, The Reds kembali mendapatkan hasil yang kurang sedap di laga berikutnya.

Bertemu dengan Everton dalam laga Derby Merseyside. Pemilik gelar juara Liga Inggris sebanyak 19 kali itu harus puas berbagi angka dengan tim asuhan Frank Lampard setelah laga usai tanpa gol.

Liverpool kembali menelan pil pahit setelah dikandaskan Napoli 4-1 saat melawat ke Naples di partai pembuka Liga Champions.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampaknya masih mempunyai banyak PR di tengah padatnya jadwal The Reds musim ini.

Ditundanya Liga Inggris lantaran mangkatnya sang ratu Inggris pun disinyalir untungkan Jurgen Klopp. Mengapa demikian?