Liga Indonesia

Liga 1: Panpen Arema FC Siap Siaga Kendati Hanya Perwakilan Suporter Persib yang Hadir

Minggu, 11 September 2022 06:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jayus Hariono solid di lini tengah. Foto: Jayus Hariono solid di lini tengah Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jayus Hariono solid di lini tengah. Foto: Jayus Hariono solid di lini tengah

FOOTBALL265.COM - Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema FC tetap bersiaga dalam mengawal super big match menjamu Persib Bandung di Liga 1, di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9/22).

Sebagaimana diketahui, panpel Arema FC telah memutuskan perihal kuota tiket untuk suporter Persib Bandung, baik Viking maupun Bobotoh.

Panpel bersama Aremania dan suporter Persib Bandung pun sebelumnya telah menggelar rapat koordinasi perihal ini dengan pihak kepolisian di Malang, Kamis (8/9/22).

Hasilnya, semua pihak bersepakat memberikan kuota sebanyak 500 lembar tiket untuk suporter tim berjulukan Maung Bandung itu dalam away ke Malang.

Keputusan panpel lantas ditindaklanjuti suporter Persib Bandung. Mereka memutuskan untuk tidak hadir dengan pertimbangan kuota yang dinilai tak sebanding dengan antusiasme.

"Saya mendapatkan kabarnya memang demikian (suporter Persib Bandung tidak datang). Dihadiri perwakilan saja," ujar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris Sabtu (10/9/22).

Panpel sendiri sangat mengapresiasi respon dari pihak suporter Persib, dengan mempersilakan diambil atau tidak perihal kuota 500 tiket pertandingan.

Kendati demikian, panpel tetap berupaya maksimal dalam menjalankan sejumlah poin yang telah disepakati beberapa pihak.

Yang paling utama adalah mengawal keamanan bagi para perwakilan suporter Persib Bandung selama hadir di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Sesuai rencana awal, kami tetap siapkan mereka (perwakilan suporter Persib Bandung) di tribun 1," tambah pejabat Dispora Kabupaten Malang tersebut.