Liga Indonesia

Liga 1: Bobol Gawang Persib, Bintang Arema FC Kecewa Usai Gagal Bawa Singo Edan Menang

Selasa, 13 September 2022 09:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/Football265.com
Dedik Setiawan tak kalah kecewanya dengan Javier Roca saat menyikapi kekalahan Arema FC 1-2 melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/Football265.com
Dedik Setiawan tak kalah kecewanya dengan Javier Roca saat menyikapi kekalahan Arema FC 1-2 melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Dedik Setiawan tak kalah kecewanya dengan Javier Roca saat menyikapi kekalahan Arema FC 1-2 melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9/22).

Cukup wajar jika Dedik Setiawan memang kecewa dalam kekalahan yang terasa sangat menyesakkan, di tengah ekspektasi tinggi Aremania di era kepelatihan Javier Roca.

Terlebih, Dedik Setiawan sudah tampil all-out lewat satu golnya di ujung babak pertama. Gol yang membuat puluhan ribu Aremania bersorak.

"Tapi tetap saja (kecewa). Karena tujuan saya (bermain) adalah (mengantar) Arema FC menang," Dedik Setiawan menuturkan dalam post-match press conference.

Ya, gol pemain yang dijuluki Drogba di Skuat Arema itu memang langsung percuma, begitu Persib sukses membalikkan keadaan pada paruh kedua.

Tim berjulukan Maung Bandung itu mampu memaksimalkan celah pada sektor pertahanan Arema FC sebanyak dua kali.

Beckham Putra melesakkan gol balasan pada menit 48 dalam kondisi tak terkawal. Adik gelandang Arema, Gian Zola itu lalu melepaskan shooting keras. 

Sedangkan gol penentu kemenangan Persib dibukukan David Da Silva pada menit 87, saat kiper Arema FC maju dan gagal mengantisipasi bola.

"Pertandingan berlangsung sangat seru. Kami juga sempat menguasai pertandingan dengan beberapa peluang," ulas Dedik.

"Tapi kami lengah pada menit-menit akhir. Tapi pertandingan sudah berakhir dan kami harus introspeksi diri menatap ke depan," tambah dia.