Liga Inggris

Liga Inggris: Sudah Dibeli Mahal-mahal, Pemain Ini Justru Jadi Alasan Pemecatan Tuchel dari Chelsea

Selasa, 13 September 2022 17:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Antonio Bronic
Marc Cucurella membantu meyakinkan Chelsea untuk menunjuk Graham Potter untuk gantikan Thomas Tuchel yang dipecat usai Liga Inggris 2022/2023 berjalan 6 pekan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Marc Cucurella membantu meyakinkan Chelsea untuk menunjuk Graham Potter untuk gantikan Thomas Tuchel yang dipecat usai Liga Inggris 2022/2023 berjalan 6 pekan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

FOOTBALL265.COM - Bintang baru Chelsea, Marc Cucurella, rupanya punya andil dalam pemecatan Thomas Tuchel dari klub raksasa Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Ia membantu meyakinkan para petinggi The Blues jika pelatih saat ini, Graham Potter, memang punya kualitas jempolan.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano pada Selasa (13/09/22) ini, Cucurella dimintai pendapat mengenai Potter sebelum resmi direkrut dari Brighton and Hove Albion.

Yang paling penasaran pada sang manajer asal Inggris tersebut adalah pemilik baru Chelsea yakni Todd Boehly.

Cucurella dianggap sebagai lumbung informasi yang pas karena ia sudah sempat bermain di bawah asuhan Potter selama semusim dan hasilnya luar biasa.

Total 35 pertandingan di Liga Inggris mampu dilakoni bek sayap berpaspor Spanyol tersebut pada 2021/2022 lalu dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist yang mana membuatnya memikat hati Tuchel.

Pada bursa transfer musim panas 2022 lalu Marc Cucurella dibeli oleh Chelsea seharha 63,3 juta Euro yang menjadikannya pemain termahal keenam dalam sejarah klub.

Thomas Tuchel pun langsung melibatkannya dalam starting XI. Sejauh ini sang jebolan akademi Barcelona sudah mengarsiteki 2 gol di Liga Inggris.