In-depth

3 Alasan Dinamo Zagreb Bisa Kembali Buat Kejutan di Liga Champions Melawan AC Milan

Rabu, 14 September 2022 14:30 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Antonio Bronic
Pertandingan di Liga Champions antara Dinamo Zagreb vs Chelsea. Foto: REUTERS/Antonio Bronic Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Pertandingan di Liga Champions antara Dinamo Zagreb vs Chelsea. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

FOOTBALL265.COM - Dinamo Zagreb berpotensi akan kembali membuat kejutan di Liga Champions (Champions League) saat berhadapan dengan AC Milan di San Siro.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Champions Grup E antara AC Milan vs Dinamo Zagreb di Stadion San Siro, Kamis (15/09/22) dinihari WIB.

Tuan rumah perlu hati-hati karena calon lawannya ini sedang dalam performa ciamik, usai menjalani start bagus.

Seperti diketahui, Dinamo Zagreb mampu meraih kemenangan 1-0 atas Chelsea di matchday pertama pekan lalu.

Kemenangan itu bahkan sampai membuat nasib pelatih The Blues, Thomas Tuchel, dipecat. Kini Dinamo Zagreb memimpin klasemen grup E Liga Champions dengan tiga poin.

Sementara AC Milan mengalami nasib sebaliknya. Start mereka kurang mulus di awal-awal kompetisi, karena hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan RB Salzburg.

AC Milan pun harus puas bertengger di posisi kedua dengan koleksi satu poin. Kendati demikian, Rossoneri punya modal bagus jelang pertandingan ini.

AC Milan belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini. Akhir pekan kemarin, anak-anak asuh Stefano Pioli mengalahkan tuan rumah Sampdoria 2-1 lewat gol Junior Messias dan penalti Olivier Giroud.

Kemenangan itu tentu jadi bisa meningkatkan rasa percaya diri para pemain AC Mila. Akan tetapi Dinamo Zagreb tetap tak bisa dipandang remeh.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting, tetapi belum menentukan."

"Musim lalu, kami meraih kemenangan pertama di pertandingan kedua dari belakang, dan kami bisa lolos dengan mengalahkan Liverpool di pertandingan terakhir,” serunya seperti dilansir MilanNews, via Football Italia.

Apa yang dikatakan Stefano Pioli cukup tepat, karena Dinamo Zagreb bisa saja membuat kejutan lagi di markas AC Milan di Liga Champions. Berikut beberapa alasannya: