Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Laga Mudah Pembuka Asa Timnas Indonesia U-19

Rabu, 14 September 2022 08:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan dimulai Rabu (14/09/22), di mana Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan menjalani laga mudah di hari pertama. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan dimulai Rabu (14/09/22), di mana Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan menjalani laga mudah di hari pertama. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Berikut ini jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan dimulai Rabu (14/09/22), di mana Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan menjalani laga mudah di hari pertama.

Pada ajang Kualilfikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 tergabung ke dalam Grup F. Pasukan Shin Tae-yong berada satu grup dengan Hong Kong, Vietnam, dan Timor Leste.

Mengawali Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kickoff pertandingan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Tampil di kandang sendiri, Timnas Indonesia diprediksi bakal mendominasi permainan dan raih kemenangan mudah atas Timor Leste.

Secara diatas kertas, Timnas Indonesia yang belum pernah rasakan kekalahan sejak bulan Juli lalu memang sedikit lebih unggul ketimbang Timor Leste.

Selain itu, Timnas Indonesia juga masih diperkuat sejumlah pemain jebolan Piala AFF U-19 yang sempat tampil gemilang seperti Hokky Caraka, Rabani Tasnim Siddiq hingga Marcelino Ferdinan.

Shin Tae-yong mengungkapkan optimismenya menjelang laga ini. 

"Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi lolos ke Piala AFC U-20 tahun depan. Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini," kata Shin dalam situs PSSI pada Selasa.

Menghadapi Timor Leste yang dalam sejarahnya merupakan lawan mudah buat Timnas Indonesia, para penggawa Garuda Muda diwajibkan amankan poin penuh untuk menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia U-20.

Pasalnya selain Timor Leste, anak asuh Shin Tae-yong ini juga bakal menghadapi sejumlah tim berat kawasan Asia seperti Vietnam dan Hong Kong.