Liga Europa

Akhiri 'Kutukan' Starter di Manchester United, Ten Hag Gelorakan Ronaldo Tetap Jadi Mesin Gol

Jumat, 16 September 2022 12:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© reutersconnect.com
Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United dijamu Sheriff Tiraspol di Liga Europa Reuters/Peter Cziborra Copyright: © reutersconnect.com
Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United dijamu Sheriff Tiraspol di Liga Europa Reuters/Peter Cziborra

FOOTBALL265.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, gelorakan Cristiano Ronaldo tetap jadi mesin gol setelah sukses akhiri kutukan starter di skuad Setan Merah.

Cristiano Ronaldo akhirnya mengakhiri paceklik golnya setelah berhasil menjaringkan gol kontra Sheriff di Liga Europa seusai sebelumnya menjadi core Manchester United musim lalu.

Hal ini bisa dilihat dari gol yang ia ciptakan di musim lalu yang mana sang megabintang mampu menjebol gawang lawan sebanyak 24 gol di semua ajang.

Bahkan, Manchester United kerap kehilangan poin kala pria berusia 37 tahun itu menepi karena cedera atau dirotasi baik oleh Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick.

Ronaldo sering kali tampil mengesankan kala Manchester United benar-benar membutuhkannya. Tentu saja, tanpa kontribusi pria asal Portugal itu, Setan Merah bisa-bisa finish di luar tujuh besar.

Namun, setelah musim 2021/2022 berakhir dan bursa transfer dibuka, CR7 juga dikabarkan ngebet untuk angkat koper dari Old Trafford.

Pasalnya, tentu ia tetap ingin bermain di Liga Champions dan ogah merumput di Liga Europa yang merupakan kasta kedua kompetisi elite Eropa itu.

Hanya saja sejak dibukanya dan ditutupnya bursa transfer, eks pemain Real Madrid itu tak kunjung menemukan klub yang menampungnya. Alhasil ia tetap di Old Trafford setidaknya hingga Desember mendatang.

Kini, Cristiano Ronaldo tampaknya sudah menerima nasibnya untuk bermain di Liga Europa dan bahkan akhirnya mematahkan ‘kutukan’ starter di Manchester United.

Selain itu, Erik ten Hag juga menggemborkan bahwa Cristiano Ronaldo bisa tetap menjadi mesin gol bagi timnya.