Bola Internasional

Piala Dunia 2022: Bangkit dari Kubur, Sergio Ramos Kembali Dipanggil Timnas Spanyol

Jumat, 16 September 2022 06:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Bek Paris Saint Germain, Sergio Ramos kembali masuk dalam daftar nama skuat Timnas Spanyol yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Bek Paris Saint Germain, Sergio Ramos kembali masuk dalam daftar nama skuat Timnas Spanyol yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

FOOTBALL265.COM – Bek andalan PSG yakni Sergio Ramos kembali masuk dalam ke skuat Timnas Spanyol yang akan berlaga di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. 

Sebelumnya, Sergio Ramos mengalami cedera pada musim lalu yang menyebabkan dirinya tidak diperhitungkan untuk menjadi bagian dari Timnas Spanyol.

Namun, setelah sembuh dari cederanya, Sergio Ramos berhasil unjuk gigi dan selalu menjadi andalan Paris Saint Germain (PSG) dalam setiap laga.

Melansir dari Transfermarkt, total eks bek Real Madrid tersebut telah mencatatkan 10 penampilan bersama PSG. Dirinya juga telah menyumbangkan satu gol untuk timnya.

Gol tersebut ia ciptakan saat membela Les Parisiens memenangkan pertandingan melawan Nantes dalam Piala Prancis, dengan skor 4-0.

Catatan itu membuat pemain berusia 36 tersebut kembali dipanggil oleh Luis Enrique, untuk dipercaya memperkuat barisan pertahanan La Roja.

Melansir dari psgtalk, tercatat pemain kelahiran Camas itu terakhir bermain untuk tim nasional Spanyol melawan Kosovo, pada bulan Maret 2021 lalu.

Selain itu, alasan Luis Enrique memanggil bek veteran yang dimiliki La Furia Roja adalah penampilan apik yang ditunjukkan dalam dua laga di Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, Ramos memang selalu menjadi pilihan pertama dari Christophe Galtier untuk mengisi pos di benteng terakhir PSG.

Sergio Ramos memang menjadi salah satu pemain yang membawa Paris Saint Germain menang atas Juventus, dan Maccabi Haifa, setelah cedera panjang yang dialami.