Bola Internasional

Senggol Kericuhan Suporter Persebaya, Timnas Vietnam Takut Diserang Pendukung Timnas Indonesia

Sabtu, 17 September 2022 19:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jelang duel lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Vietnam dibuat takut dengan pendukung tuan rumah menyusul kericuhan Bonek. Foto: Suporter Persebaya Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jelang duel lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Vietnam dibuat takut dengan pendukung tuan rumah menyusul kericuhan Bonek. Foto: Suporter Persebaya

FOOTBALL265.COM – Jelang pertandingan hari ketiga melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Vietnam dibuat takut dengan pendukung tuan rumah.

Pendukung Persebaya Surabaya melakukan aksi protes dengan merusak fasilitas stadion, usai dipermalukan RANS Nusantara FC 1-2, Kamis, (15/09/22).

Protes yang dilakukan oleh pendukung Persebaya Surabaya, menyusul hasil buruk karena menelan tiga kekalahan secara beruntun di Liga 1 2022/2023.

Setelah wasit meniup peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan, Bonek langsung memasuki lapangan dan merusak sejumlah fasilitas Stadion Gelora Delta.

Kerusuhan yang terjadi pascapertandingan tersebut langsung beredar luas di sosial media, baik lewat Instagram ataupun Twitter.

Bahkan, insiden kerusuhan itu turut membuat Media Vietnam angkat suara dan memberikan kritik atas kejadian tersebut.

Mereka mengungkapkan bahwa kerusuhan yang dilakukan oleh pendukung Persebaya Surabaya, di nilai menggambarkan situasi dari suporter timnas Indonesia.

Media Vietnam tersebut mengaku takut dan khawatir, jika kejadian serupa bakal terulang ketika melakoni laga kontra Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya, pertandingan babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 diselenggarakan di Indonesia, secara khusus di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Oleh karena itu, berada di lokasi yang sama dengan kejadian kericuhan pasca pertandingan Persebaya Surabaya membuat Vietnam dihantui ketakutan.