Liga Italia

Jelang Lawan AS Roma, Gasperini Ketar-ketir Hadapi 'Jimat Ampuh' Jose Mourinho

Minggu, 18 September 2022 04:34 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Ilham Oktafian
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Jelang melawan AS Roma dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengaku ketar-ketir dengan jimat ampuh I Giallorossi. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Jelang melawan AS Roma dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengaku ketar-ketir dengan jimat ampuh I Giallorossi.

FOOTBALL265.COM - Jelang melawan AS Roma dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengaku ketar-ketir dengan jimat ampuh I Giallorossi.

Pertandingan putaran ketujuh Liga Italia antara kedua tim tersebut akan tersaji di Stadion Olimpico, markas AS Roma pada Minggu (18/09/22) pukul 23.00 WIB.

Namun, Gian Piero Gasperini, selalu pelatih Atalanta malah mengaku mewaspadai taktik permainan yang diterapkan oleh Jose Mourinho dalam menangani AS Roma.

Padahal, tercatat Atalanta berada di peringkat dua klasemen sementara Liga Italia, dengan mengoleksi 14 poin. Sementara AS Roma duduk di posisi lima, karena selisih satu angka dengan La Dea.

Kendati demikian, Gasperini membutuhkan kemenangan dalam laga melawan I Giallorossi, untuk menambah kepercayaan diri Atalanta dalam meraihmeraih Scudetto musim ini.

Melansir dari Football Italia, Allenatore asal Italia tersebut mengaku tidak pernah menargetkan suatu hal untuk dicapai oleh anak asuhnya.

Namun, pelatih berusia 64 tahun tersebut juga tidak memungkiri bahwa para pemainnya bisa tampil apik, dan menganggap hasil dalam enam laga di Liga Italia baru sebuah awal.

"Tahun ini kami tidak pernah menetapkan apa pun untuk diri kami sendiri, menjadi yang pertama setelah enam pertandingan adalah sebuah prestasi besar, " ungkap Gaseperini.

"Tapi ini baru permulaan, ini adalah musim yang belum diuraikan, ini sangat sulit. Tim-tim besar telah sangat kuat, tetapi begitu juga (pada) tim lain seperti, Monza, Cremonese, Lecce dan Salernitana."

Selain itu, Gian Piero Gasperini mewaspadai jimat ampuh AS Roma. Hal yang dimaksud adalah rekrutan I Giallorossi di bursa transfer musim panas kemarin, Paulo Dybala.