Bola Internasional

Tengil dengan Selebrasi Kuping Gajah, Pemain Vietnam Ini Digeruduk Suporter Timnas Indonesia

Senin, 19 September 2022 10:19 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

FOOTBALL265.COM – Aksi tengil pemain Vietnam, Dinh Xuan Tien di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 membuat suporter timnas Indonesia kesal dan memberi pelajaran pada sang pemain.

Timnas Indonesia U-20 baru saja menorehkan sejarah dengan kembali tampil di ajang Piala Asia U-20 yang akan digelar di Uzbekistan pada 2023 mendatang.

Kepastian ini didapat usai pasukan arahan Shin Tae-Yong memenangi laga ketiga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan timnas Vietnam pada hari Minggu (18/09/22).

Gol Timnas Indonesia U-20 terjadi manakala Marselino Ferdinan mencetak gol pembuka dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-61.

Namun demikian, timnas Indonesia U-20 sempat tertinggal, lantaran Vietnam mampu membalikkan kedudukan.

Diawali dengan gol bunuh diri Muhammad Ferrari pada menit ke-65, timnas Indonesia kemudian tertinggal, lantaran Vietnam mampu unggul dari gol Dinh Xuan Tien pada menit ke-78.

Gol inilah yang kemudian memicu amarah suporter timnas Indonesia, lantaran pemain timnas Vietnam melakukan selebrasi provokatif.

Xuan Tien yang berdiri bebas mampu menerima umpan pendek, sehingga punya ruang tembak untuk menaklukkan kiper timnas Indonesia U-20, Aditya Arya Nugraha.

Namun demikian, selebrasi pemain Vietnam ini seolah memprovokasi fan timnas Indonesia yang hadir di stadion karena meletakkan tangan di daun telinga.

Hal ini seolah mengejek suporter timnas Indonesia yang hadir di stadion yang kemudian terdiam usai gol tersebut.