Liga Indonesia

Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-20, Robi Darwis Rasakan Pengalaman Luar Biasa

Selasa, 20 September 2022 15:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Robi Darwis. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Robi Darwis. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Robi Darwis bersyukur bisa membawa Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Maret 2023.

Kepastian Timnas Indonesia U-20 melangkah ke Piala Asia U-20 didapat, setelah menang 3-2 atas Vietnam di Stadion Bung Tomo, Minggu (18/09/22).

Dengan kemenangan itu, mereka sukses menjadi pemuncak klasemen Grup F dengan seratus persen kemenangan, tanpa harus menunggu jadi runner-up terbaik.

"Saya merasa bersyukur dengan pencapaian ini semua," kata pemain jebolan akademi Persib Bandung ini.

Gelandang Persib Bandung ini menuturkan, Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 merupakan ajang resmi pertama yang diikutinya bersama Timnas Indonesia.

Jadi, dia merasa senang dan bersyukur bisa mengantarkan Garuda Nusantara melangkah ke Piala Asia U-20, serta menjadi pengalaman berharga dalam kariernya sebagai pemain sepak bola.

"Ini juga pertama kalinya saya tampil di ajang resmi bersama timnas dan langsung bisa lolos ke Piala Asia 2023 nanti. Ini pengalaman yang luar biasa," ucapnya.

Pemain yang menggunakan nomor 14 di Timnas Indonesia ini menuturkan, keberhasilannya memberikan kontribusi bagi Garuda Nusantara tak lepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari keluarga hingga masyarakat Indonesia.

Ia pun memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya, agar Timnas Indonesia U-20 bisa meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan.

"Ini semua doa dari seluruh masyarakat Indonesia, keluarga dan pastinya Bobotoh," ucapnya.

Robi Darwis menuturkan, prestasi yang diraih di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 membuatnya bangga, karena nama Indonesia menjadi harum di kancah internasional, begitupun Persib yang dibelanya di Liga 1 2022-2023.

"Saya sangat senang, karena tentunya prestasi ini membawa kebanggan tersendiri untuk Persib," ungkapnya