Liga Indonesia

Segera Punya Pelatih Anyar, Persis Solo Kirim Sinyal Tak Akan Singkirkan Rasiman

Rabu, 21 September 2022 00:57 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1, Persis Solo mengirim sinyal untuk tidak menyingkirkan Rasiman kendati Laskar Sambernyawa akan punya nakhoda anyar. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1, Persis Solo mengirim sinyal untuk tidak menyingkirkan Rasiman kendati Laskar Sambernyawa akan punya nakhoda anyar.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 1, Persis Solo mengirim sinyal untuk tidak menyingkirkan Rasiman kendati Laskar Sambernyawa akan punya nakhoda anyar.

Persis Solo tinggal menunggu waktu untuk memperkenalkan pelatih kepala baru menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Ada kemungkinan Rasiman tetap masuk dalam jajaran staf pelatih tim senior.

Jabatan caretaker sudah diemban Rasiman sejak 21 Agustus 2022 lalu. Pada hari itulah untuk pertama kali ia memimpin sesi latihan Fabiano Beltrame dkk.

Sejak momen itu, Rasiman tercatat memimpin Persis Solo dalam lima partai di Liga 1. Dengan regulasi bahwa jabatan caretaker hanya bertahan satu bulan, artinya pada Selasa (20/9/22) ini, Persis Solo sudah harus menyetorkan nama pelatih kepala.

Namun begitu, belum ada tanda-tanda sosok yang bakal diperkenalkan secara resmi, meski nama pelatih sejatinya sudah dikantongi. Tampaknya, Persis Solo masih sibuk membuat video perkenalan pelatih baru.

Yang menarik untuk saat ini adalah posisi Rasiman. Bagi Persis Solo, ketika mendatangkan pelatih baru, konsekuensinya adalah tim harus adaptasi lagi dengan sosok baru.

Dalam situasi kompetisi yang padat dan persaingan sangat ketat, hal itu bisa menghadirkan masalah tersendiri. Alih-alih membuat tim lebih bagus, performa Persis Solo bisa saja menurun lagi ketika adaptasi tak berjalan lancar.

Maka, ada kemungkinan Rasiman tak akan dikembalikan ke posisi awal sebagai pelatih kepala Persis Youth. Besar kemungkinan Rasiman tetap di tim senior sebagai staf dan Jacksen Tiago akan menggantikannya di Persis Youth.

Keberadaan Rasiman tentu saja masih dibutuhkan tim senior. Dalam lima laga, Rasiman membawa timnya meraih tujuh poin. Selain itu, performa Persis Solo juga lebih menjanjikan.

Dalam setiap pertandingan, Persis Solo bagus dalam penguasaan bola serta menciptakan peluang. Hal ini cukup jauh bila dibanding era Jacksen Tiago yang terlihat monoton.