Liga Indonesia

Cara Unik Suporter Persela Mengkritik Tim, Turun Tribune dan Bernyanyi dari Luar

Jumat, 23 September 2022 10:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persela Lamongan
Pemain Persela menyesal kehilangan poin penuh di kandang. Foto: MO Persela Lamongan Copyright: © MO Persela Lamongan
Pemain Persela menyesal kehilangan poin penuh di kandang. Foto: MO Persela Lamongan

FOOTBALL265.COM - Laju Persela Lamongan yang tersendat pada awal Kompetisi Liga 2, membuat kalangan suporter setia mereka mengalami keresahan.

Bagaimana tidak, tak pernah menang selama 4 laga kompetisi jelas membuat suporter meradang. Persela meraup 2 angka dari hasil imbang dan 2 kali kalah.

Yang paling menyesakkan, tentu adalah kekalahan yang ditelan Zulham Zamrun dkk dengan skor 2-3 saat menjamu Persikab Bandung (04/09/22) lalu.

Sementara bayang-bayang kekalahan kembali datang ketika menjamu Persipa Pati di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Kamis (22/09/22).

Suporter Persela yang berada di tribune utara langsung melancarkan kritik tajam atas performa tak jelas tim. Tepatnya ketika Persipa Pati mencetak gol lebih dulu melalui Tri Handoko Putro pada menit 45.

Ratusan suporter lantas mengkritik tim dengan memilih turun dari tribune dan keluar dari stadion. Mereka lantas memadati pintu keluar tim dan bernyanyi selama 45 menit paruh kedua.

"Ini respons yang wajar dari suporter, mereka berhak melakukannya. Karena memang, sudah sekian lama mereka menunggu momen kemenangan," ucap Pelatih Persela, Fakhri Husaini.