Liga Indonesia

Agus Supriyanto Nilai Ismed Sofyan Pantas Dapat Apresiasi Lebih dari Persija Jakarta

Sabtu, 24 September 2022 10:28 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perpisahan Ismed Sofyan usai laga Persija Jakarta vs Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Ismed didampingi sang istri melakukan penghormatan terakhir kepada ribuan Jakmania. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perpisahan Ismed Sofyan usai laga Persija Jakarta vs Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Ismed didampingi sang istri melakukan penghormatan terakhir kepada ribuan Jakmania.

FOOTBALL265.COM - Mantan pemain Persija Jakarta, Agus Supriyanto, menghormati keputusan kesetiaan Ismed Sofyan untuk tim Macan Kemayoran. Agus menilai Ismed layak mendapat apresiasi lebih dari Persija.

Ismed resmi berpisah dengan Persija Jakarta pada 11 Agustus 2022. Pada tanggal itulah Ismed resmi menghabiskan kontrak terakhir dengan tim besutan Thomas Doll.

Momen itu membuat perjalanan Ismed bersama Persija harus berakhir setelah 21 tahun. Ya, Ismed gabung Persija pada tahun 2002 setelah sempat jadi bagian dari tim Persijatim.

Butuh waktu lama bagi Ismed untuk meraih gelar Liga Indonesia bersama Persija. Gelar itu baru diraihnya pada Liga 1 2018 lalu atau waktu yang sama saat menjuarai Piala Presiden 2018.

Sebelum itu, Ismed pernah merasakan dua kali predikat runner up Piala Indonesia tahun 2005 dan 2018. Pada edisi 2005, nama turnamen ini masih Copa Dji Sam Soe.

Perjalanan panjang Ismed bersama Persija mendapat apresiasi banyak pihak. Bahkan, nomor punggung 14 resmi dipensiunkan Persija untuk menghormati Ismed.

Salah satu apresiasi itu datang dari mantan rekan setimnya di Persija, Agus Supriyanto. Runner up Copa Dji Sam Soe 2005 itu dirasakan saat Ismed dan Agus jadi anak buah Arcan Iurie.

"Ismed merupakan pemain yang punya loyalitas tinggi terhadap Persija. Selama membela Persija, performa Ismed juga konsisten. Hanya akhir-akhir ini saja saya tahu dia mengalami cedera yang berpengaruh terhadap performanya," kata Agus Supriyanto saat ditemui awak media di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/9/22) malam.

Sayangnya, keputusan berpisah dengan Persija bukan ditandai dengan laga seremonial yang ditujukan khusus untuknya. Ismed berpisah karena kontraknya selesai pada 11 Agustus 2022 lalu.