Liga Spanyol

Rumor Berembus Kencang, Barcelona Belum Berbuat Apa-Apa untuk Tawar Jorginho

Sabtu, 24 September 2022 14:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Scott Heppell
Jorginho mencetak gol ke gawang Newcastle United dari titik putih (30/10/21). Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Jorginho mencetak gol ke gawang Newcastle United dari titik putih (30/10/21).

FOOTBALL265.COM – Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, ternyata belum memberikan penawaran untuk Jorginho, di tengah rumor pemain Chelsea ini akan berganti klub.

Gelandang Italia, Jorginho dikabarkan menjadi salah satu pengganti dari pemain senior Barcelona, Sergio Busquets yang akan hengkang di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sergio Busquets berujar bahwa dia akan hengkang dari Barcelona ketika sudah tak mampu bermain di level tertinggi, yang berarti akan terjadi tak lama lagi.

Rumor hengkangnya Busquets kabarnya membuat Barcelona akan mendatangkan Jorginho yang masih berusia 30 tahun di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Tetapi, Blaugrana bisa saja menyelesaikan transfer Jorginho pada Januari 2023 nanti dengan harga yang lebih miring dari yang diminta Chelsea.

Pelatih baru Chelsea, Graham Potter berulang kali menyebut bahwa Jorginho tidak masuk dalam rencana skuatnya di masa depan.

Jorginho merupakan gelandang yang membawa Chelsea menjuarai Liga Champions dan membuat timnas Italia menjuarai Piala Eropa di 2021.

Laporan terbaru pun menyebut bahwa Jorginho memprioritaskan untuk memperbarui kesepakatan kontrak bersama Chelsea.

Sebelumnya pemain gaek Barcelona, Sergio Busquets, diketahui jika hanya menyisakan satu tahun kontrak yang akan berakhir pada akhir Juni 2023 mendatang.

Bahkan, jika Blaugrana berencana untuk mempertahankannya, opsi perpanjangan terbaik hanya sekitar satu tahun karena pada tahun depan ia telah berusia 35 tahun.