Bola Internasional

Gagal Ikut Piala Dunia 2022, ‘The Next Puyol’ Beberkan Alasannya Ambil Keputusan Kontroversial

Selasa, 27 September 2022 22:53 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Ronald Araujo, membeberkan alasan yang dibuatnya pada Selasa (27/09/22) untuk mundur dari Piala Dunia Qatar 2022. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Ronald Araujo, membeberkan alasan yang dibuatnya pada Selasa (27/09/22) untuk mundur dari Piala Dunia Qatar 2022.

FOOTBALL265.COM – Pemain Barcelona, Ronald Araujo, membeberkan alasan yang dibuatnya pada Selasa (27/09/22) untuk mundur dari Piala Dunia Qatar 2022.

Hal tersebut sebagai langkah antisipasi Ronald Araujo agar cedera yang dialaminya tidak semakin parah, sehingga dirinya harus melakukan proses operasi.

Ronald Araujo menderita cedera Avulsi Adduktor, saat dirinya membela Uruguay melakukan persahabatan melawan Iran pada Sabtu (24/09/22) lalu.

Sebelumnya, bek andalan Barcelona yang digadang-gadang menjadi penerus Carles Puyol tersebut memang dihadapkan pada dua pilihan yang sulit.

Pertama, dirinya bisa tetap bermain di Piala Dunia 2022, namun pemulihan yang dilakukan setelah bulan Desember mendatang diapstikan akan lebih lama.

Kedua, dirinya harus melewatkan ajang paling bergengsi antar negara-negara selama empat tahun sekali, untuk melakukan operasi dengan harapan bisa segera pulih dan lekas bermain.

Pada akhirnya, Araujo memutuskan untuk menjalani operasi sesegera mungkin, tentunya dengan persetujuan dari pihak klub yang dibela, Barcelona.

“Saya ingin menjelaskan alasan tentang keputusan yang diambil, untuk menghindari spekulasi. Saya mencintai negara saya dan saya mencintai pilihan saya,” jelasnya dikutip Barcablaugranes.

“Setelah berkonsultasi dengan beberapa (medis) profesional, kami memutuskan bahwa yang terbaik adalah melakukan operasi,” tambah bek kelahiran Rivera, Uruguay tersebut.

Dengan demikian, Ronald Araujo dipastikan akan melewatkan Piala Dunia Qatar 2022, yang digelar mulai November. Serta akan absen dalam beberapa laga penting yang dilakoni Barcelona.