Bursa Transfer

Sven Botman Khianati AC Milan demi Uang Newcastle, Maldini: Kami Punya Sejarah Emas!

Selasa, 27 September 2022 19:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images
Paolo Maldini benarkan AC Milan ingin datangkan Sven Botman namun tidak menyesali kegagalan timnya usai disalip Newcastle United. Copyright: © Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images
Paolo Maldini benarkan AC Milan ingin datangkan Sven Botman namun tidak menyesali kegagalan timnya usai disalip Newcastle United.

FOOTBALL265.COM - Direktur sekaligus legenda AC Milan, Paolo Maldini, mengakui jika klubnya sudah mencapai kesepakatan dengan Sven Botman pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Hanya saja kemudian Newcastle United menyabotase deal yang sebenarnya sudah rampung tersebut dan sukses mengamankan servis bek asal Belanda tersebut.

Saga Botman adalah salah satu drama paling menarik dari bursa transfer terbaru dengan AC Milan dan Newcastle sebagai favorit teratas untuk mendapatkannya.

Defender sentral berkaki dominan kiri tersebut secara terbuka menyatakan minatnya untuk memperkuat I Rossoneri maupun The Magpies karena kedua klub punya proyek yang sama menariknya.

Laporan dari Gianluca Di Marzio menunjukkan jika AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Sven Botman untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun plus gaji 2,8 juta Euro.

Newcastle United kemudian keluar sebagai pemenang usai menawarkan lebih dari 11 juta euro berkat dukungan finansial pemilik baru mereka dari Arab Saudi.

Maldini tidak menampik jika timnya boleh kalah jika bicara masalah uang namun kebesaran AC Milan tidak akan pudar karena satu pemain menolak datang.

Justru batalnya Sven Botman ke San Siro telah membuka jalan bagi transfer besar lain untuk dituntaskan.