Liga Italia

Dapat Suntikan Dana Rp1,4 Triliun dari Kantong Steven Zhang, Inter Milan Batal Dijual?

Kamis, 29 September 2022 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Football265.com/Foto:Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Di tengah rumor bakal dijual oleh Grup Suning, raksasa Liga Italia Inter Milan justru mendapatkan suntikan dana segar 100 juta euro dari presiden Steven Zhang. Copyright: © Grafis:Yanto/Football265.com/Foto:Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Di tengah rumor bakal dijual oleh Grup Suning, raksasa Liga Italia Inter Milan justru mendapatkan suntikan dana segar 100 juta euro dari presiden Steven Zhang.

FOOTBALL265.COM – Di tengah rumor bakal dijual, raksasa Liga Italia, Inter Milan, justru mendapatkan suntikan dana segar 100 juta euro dari presiden Steven Zhang.

Inter Milan masih dilanda krisis keuangan. Tim berjulukan I Nerazzurri tersebut tidak menghasilkan pendapatan yang memungkinkan mereka bersaing di level tertinggi sepak bola Eropa.

Situasi yang dihadapi Inter Milan tersebut memunculkan rumor bahwa klub Giuseppe Meazza tersebut akan segera dijual pemiliknya saat ini, Suning Commerce Group.

Namun demikian, rumor tersebut kembali diragukan karena presiden Steven Zhang melalui Grup Suning bersiap menyuntikkan tambahan dana sebesar 100 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

Menurut jurnalis asal italia, Marco Bellinazzo, dana segar ke Inter Milan ini dalam bentuk pinjaman pemegang saham untuk menambal kerugian finansial Inter Milan.

Artinya, Inter Milan bisa sedikit bernapas lega karena dana ini bisa digunakan untuk manajemen klub, dalam berinvestasi mendatangkan pemain baru pada masa mendatang.

Marco Bellinazzo meyakini bahwa menyuntikkan lebih dari 100 juta euro ke klub menjadi pertanda bahwa Zteven Zhang dan Suning Grup belum mau kehilangan Inter Milan.

“Itu  (dana 100 juta euro) adalah uang yang tersedia untuk Suning dari (pinjaman) Oaktree,” jelas Marco Bellinazzo dilansir dari Sempre Inter.

“Dengan menyuntikkan dana ke Inter, menegaskan komitmen berkelanjutan Zhang kepada klub dan keinginannya untuk menjaga klub agar tidak kehilangan daya saingnya,” lanjut sang jurnalis.

Namun demikian, Marco Bellinazzo menegaskan bahwa masa depan tidak ada yang menduga. Bukan tidak mungkin Suning Grup masih ingin menjual Inter Milan agar perusahaan asal China itu tidak mengalami kerugian di masa depan.