Liga Indonesia

Hadapi Persikabo 1973, Bali United Siapkan Antisipasi Pola Langka di Liga 1

Kamis, 29 September 2022 18:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United menyiapkan antisipasi terkait strategi Persikabo 1973 yang kerap bermain dengan pola dua penyerang yang langka di Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United menyiapkan antisipasi terkait strategi Persikabo 1973 yang kerap bermain dengan pola dua penyerang yang langka di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Bali United menyiapkan antisipasi terkait strategi Persikabo 1973 yang kerap bermain dengan pola dua penyerang. Pola dua penyerang ini terbilang sudah langka di Liga 1 2022/2023.

Persikabo menjadi lawan kesebelas Bali United pada musim ini. Kedua tim akan bertarung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (30/09/22) malam.

Laga ini sangat menarik. Dalam dua laga kandang, Bali United bermain sangat menyerang. Mereka sukses memberondong gawang Persik Kediri dengan empat gol dan gawang Dewa United dengan enam gol.

Sementara Persikabo dikenal sebagai tim yang juga tampil menyerang dalam setiap laga. Bahkan ada indikasi bahwa mereka menggunakan formasi 4-4-2 alias pola dua penyerang.

Formasi dua penyerang terbilang langka di Liga 1. Mayoritas tim pilih memaksimalkan satu penyerang agar lebih kuat di lini tengah, serta mencuri kesempatan lewat serangan balik sektor sayap.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku sudah paham dengan cara kerja Persikabo. Ia melakukan analisis dengan menyaksikan beberapa rekaman pertandingan Persikabo.

"Kita sudah melihat mereka dalam beberapa pertandingan dengan sistem dua striker. Kita sudah melatih sesuai dengan apa yang mereka main," kata Teco, Kamis (29/09/22).

Teco menyebut persiapan berjalan dengan bagus. Jeda dua pekan membuat Bali United lebih maksimal dalam menyiapkan pola melawan Persikabo.

Namun begitu, masa persiapan tak akan ada gunanya jika Serdadu Tridatu bermain jeblok dalam pertandingan. Makanya, Teco menekankan pentingnya kerja keras hingga akhir laga.

"Kita punya waktu cukup buat latih semua aspek dalam sepak bola. Kita sudah kerja fisik, taktik, teknik. Semua pemain sudah kerja keras di latihan buat perbaiki kondisi sendiri. Sekarang, kita harus kerja keras lawan Persikabo agar mendapatkan hasil positif," tutur Teco.