Liga Italia

Jadi Tembok Andal AC Milan, Kelemahan Mike Maignan Saat Awal Bergabung Kini Terungkap!

Kamis, 29 September 2022 20:37 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan, Mike Maignan, di laga melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan, Mike Maignan, di laga melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo.

FOOTBALL265.COM – Legenda klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Nelson Dida, mengungkapkan kelemahan yang dimiliki oleh Mike Maignan saat awal bergabung.

Seperti yang diketahui, Mike Maignan didatangkan AC Milan dari LOSC Lille untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma yang memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim lalu.

Mike Maignan dibeli AC Milan dengan bandro sebesar 14,4 juta euro atau setara dengan 212 miliar rupiah.

Kedatangan kiper berpaspor Prancis tersebut terbukti ampuh dengan ikut berperan penting bagi gelar juara yang berhasil direngkuh oleh AC Milan musim lalu.

Keberhasilan dan kehebatan Mike Maignan di bawah mistar gawang tentu saja tidak terlepas dari peran legenda AC Milan, Nelson Dida.

Di bawah pengawasan dan latihan dari Dida, Mike Maignan kini menjadi salah satu kiper hebat yang paling diperhitungkan. 

Hal inilah yang lantas membuat legenda AC Milan tersebut berani berpendapat jika Mike Maignan saat ini menjadi salah satu yang terbaik diantara 10 kiper dunia dan terus berkembang setiap saat. 

Meski demikian, Nelson Dida pun sempat harus bekerja keras untuk memoles bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh Mike Maignan saat pertama kali datang ke AC Milan.

Dida pun mengungkapkan jika Mike Maignan saat itu masih belum memiliki dasar-dasar yang baik sebagai seorang kiper.

“Saya mengajarinya apa yang telah saya pelajari. Datang ke Milan artinya mengambil tanggung jawab besar. Dia kurang menguasai dasar dalam hal teknik, jadi dalam hal itulah yang membuatnya meningkat setiap hari,” kata Dida, dikutip dari Football Italia.