Liga Indonesia

Liga 1: Waspadai Bomber Andalan Shin Tae-yong, Teco Wanti-wanti Bali United

Kamis, 29 September 2022 10:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara striker Persikabo 1973, Dimas Drajad (kiri) dengan bek PSS Sleman, Tallyson Duarte pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Pakansari, Kamis (15/09/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara striker Persikabo 1973, Dimas Drajad (kiri) dengan bek PSS Sleman, Tallyson Duarte pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Pakansari, Kamis (15/09/22).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai Persikabo 1973 sebagai tim yang bagus. Salah satu nama yang mencuri perhatian tak lain adalah bomber andalan Shin Tae-yong, Dimas Drajad.

Persikabo 1973 akan menjadi lawan Bali United dalam laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (30/9/22).

Setelah kekalahan atas Persis Solo, Bali United berusaha menjadikan Persikabo sebagai pelampiasan. Mereka tak ingin tiga poin hilang dan berpengaruh pada posisi di klasemen sementara.

Namun, Bali United menyadari bahwa Persikabo bukan tim biasa. Pasukan Djadjang Nurdjaman merupakan tim solid yang harus diwaspadai.

Salah satu sosok yang dianggap berbahaya adalah Dimas Drajad. Striker andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia ini sudah mencetak empat gol sepanjang Liga 1 2022-2023.

Selain itu, ada duo pemain asing asal Brasil, Bruno Dybal dan Gustavo Tocantins. Dybal sudah mengemas lima assist dan satu gol, sementara Gustavo telah mencetak lima gol.

"Mereka (Gustavo Tocantins dan Bruno Dybal) pemain yang bagus, serta dia (Dimas Drajad) pemain yang bagus juga," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Rabu (28/9/22).

Namun, tentu saja Bali United tak melihat Persikabo dari performa tiga nama itu saja. Laskar Pajajaran merupakan tim yang bagus ketika bermain kompak di atas lapangan.

Selain itu, Bali United juga tak mau terjebak fokus mempelajari calon lawannya. Mereka perlu berbenah agar tampil bagus saat menjamu tamunya Persikabo.

"Persikabo tim yang bagus. Punya pelatih bagus dan pengalaman di Liga 1, tapi kita fokus ke tim kita bukan dari lawan," tutur Teco.