Bola Internasional

Cetak Quattrick di Kualifikasi Piala Asia U-17, Arkhan Kaka Samai Rekor Sang Ayah

Jumat, 7 Oktober 2022 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arkhan Kaka Putra Purwanto (nomor 8) pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 antara Timnas Indonesia vs UEA di Stadion Pakansari, Rabu (05/10/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arkhan Kaka Putra Purwanto (nomor 8) pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 antara Timnas Indonesia vs UEA di Stadion Pakansari, Rabu (05/10/22).

FOOTBALL265.COM - Arkhan Kaka Putra Purwanto mencetak quattrick atau empat gol langsung di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, sehingga menyamai rekor sang ayah.

Arkhan Kaka menjadi salah satu bintang kemenangan timnas Indonesia U-17 saat menghadapi Guam dan Uni Emirat Arab, pada babak Kualifikasi Piala Asia U-17.

Saat menghadapi Guam, Arkhan mencetak empat gol, sedangkan saat berjumpa Uni Emirat Arab, ia melesakkan dua gol, dan menjadi penentu kemenangan Garuda.

Total enam gol sudah dilesakkan pemain kelahiran Blitar, 2 September 2007 itu. Ia menjadi top skorer sementara, tidak hanya di Grup B, tetapi di sepuluh grup yang ada.

Namun, tak banyak yang mengetahui jika Arkhan Kaka memiliki naluri untuk menjadi predator di lapangan hijau, karena sang ayah juga merupakan seorang striker tajam.

Arkhan Kaka adalah anak dari Purwanto Suwondo, mantan penyerang Timnas Indonesia dan di sejumlah klub Tanah Air.

Purwanto Suwondo merupakan mantan penyerang timnas Indonesia yang lahir pada 15 Mei 1977 silam di Lampung.

Meski lahir di Lampung, Purwanto justru mengawali kiprahnya di sepak bola di Blitar. Klub pertamanya adalah PSBI Blitar 1928.

Purwanto pernah membela belasan klub di Tanah Air, seperti Persija Jakarta, Persitara Jakarta Utara, Persijatim, Pelita Jaya, PSIS Semarang, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Arema, Persidafon Dafonsoro.

Selain itu, Purwanto Suwondo juga pernah memperkuat tim-tim asal Pulau Sumatera, seperti Lampung Utara, Lampung Tengah, dan yang bekesan adalah Semen Padang.