Liga Indonesia

Liga 1: Dokter Cantik Sudah Pamit, PSIS Semarang Umumkan 2 Rekrutan Medis

Jumat, 7 Oktober 2022 15:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© PSIS Semarang
PSIS Semarang memiliki dua dokter tim baru. Foto: PSIS Semarang Copyright: © PSIS Semarang
PSIS Semarang memiliki dua dokter tim baru. Foto: PSIS Semarang

INODSPORT.COM - PSIS Semarang mengumumkan dua rekrutan anyar untuk mengisi staf medis di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Setelah berpisah dengan dokter Mufida Rizqiyani Husna, klub sudah menemukan pengganti.

Dua nama yang gabung dalam staf medis PSIS adalah Ariyanto Budiarto selaku dokter tim dan Olivia Widyarini Dharmowijono sebagai dokter spesialis gizi.

Keputusan untuk merekrut dua dokter baru ini dilakukan usai manajemen PSIS bersama staf pelatih menyambangi Rumah Sakit Wongso Negoro, Semarang, Rabu (5/10/22).

"Mulai hari ini (Rabu) dokter tim dan dokter spesialis gizi akan membuatkan program serta breakdown untuk acuan pola makan pemain sehari-hari," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Dokter tim ini tak hanya akan bergabung dengan tim ketika ada skuat Mahesa Jenar yang cedera atau ketika pertandingan Liga 1 saja.

Yoyok Sukawi menjelaskan, dalam pertemuan tersebut turut membahas berbagai program untuk Mahesa Jenar. Program ini tentu saja untuk menunjang performa para pemain di lapangan.

"Dokter Olivia selaku ahli gizi akan memantau setiap hari dan berkoordinasi dengan catering tim serta melakukan pengecekan berat badan serta asupan per minggu," tutur Yoyok Sukawi.

Bergabungnya dua dokter ini akan menambah program Hari Nur Yulianto dkk. Bila selama ini hanya sebatas di lapangan, setelah ini mereka dibuatkan program di dalam ruangan.

Program tersebut merupakan pembekalan gizi, termasuk penyampaian usai dilakukan pengecekan oleh dr. Olivia. Pengetahuan ini menjadi ilmu penting bagi para pesepak bola profesional tersebut.

"Nanti juga akan diadakan sesi kelas untuk dokter Olivia supaya dapat memberikan pemahaman terkait gizi kepada atlet," tandas Yoyok Sukawi.