Bursa Transfer

Capai Kata Sepakat dengan Barcelona, Atletico Madrid Resmi Permanenkan Antoine Griezmann

Sabtu, 8 Oktober 2022 04:16 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Susana Vera
Antoine Griezmann saat laga LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Celta Vigo Copyright: © Reuters/Susana Vera
Antoine Griezmann saat laga LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Celta Vigo

FOOTBALL265.COM – Setelah melwati proses tarik ulur, Barcelona dan Atletico Madrid dikabarkan telah mencapai kata sepakat terkait transfer Antoine Griezmann.

Nasib Antoine Griezmann akhirnya semakin menemui titik terang. Terbaru, Barcelona dan Atletico Madrid dikabarkan telah mencapai kata sepakat terkait nasib sang pemain.

Hal itu dipastikan langsung oleh jurnalis dan pakar transfer, Fabrizio Romano lewat akun media sosial Twitter miliknya, Jumat (08/10/22).

Dalam laporannya, Fabrizio mengatakan bahwa Atletico Madrid sepakat untuk memulangkan Antoine Griezmann dari Barcelona dengan biaya 20 juta euro plus biaya tambahan yang disepakati oleh kedua klub.

“Selesai, dikonfirmasi. Antoine Griezmann akan menjadi pemain Atletico Madrid dengan kontrak permanen untuk biaya €20 juta plus tambahan, kesepakatan akhirnya tercapai dengan Barcelona,” tulis Fabrizio.

Sebagaimana diketahui, Griezmann kembali ke Atletico Madrid pada awal musim 2021/22 yang dengan status pinjaman selama dua tahun.

Namun, selama proses peminjaman tersebut Barcelona menyadari ada strategi yang diterapkan Atletico Madrid terhadap Griezmann yang membuat mereka geram.

Strategi tersebut yakni dengan kerap memainkan Griezmann tidak lebih dari 45 menit selama pertandingan.

Hal tersebut juga bukan tanpa alasan, sebab dalam kesepakatan peminjamannya ada klausul berupa Atletico Madrid wajib membeli Griezmann seharga 35-40 juta euro jika pemain 31 tahun itu tampil dari separuh dari total menit yang tersedia.

Sempat geram, kedua klub raksasa Liga Spanyol tersebut kemudian melakukan perundingan. Hasilnya, kesepakatan mengembalikan Griezmann seperti yang telah disampaikan sebelumnya pun tercapai.