Liga Inggris

Diusir Manchester United, 2 Klub Raksasa yang Bisa Tampung David De Gea

Sabtu, 8 Oktober 2022 09:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Craig Brough
Dua raksasa Eropa, Juventus atau Atletico Madrid, bisa jadi pelabuhan berikut kiper Manchester United, David De Gea, pada bursa transfer musim panas nanti. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Dua raksasa Eropa, Juventus atau Atletico Madrid, bisa jadi pelabuhan berikut kiper Manchester United, David De Gea, pada bursa transfer musim panas nanti.

FOOTBALL265.COM - Dua raksasa Eropa, Juventus atau Atletico Madrid, kemungkinan besar menjadi pelabuhan kiper Manchester United, David De Gea, pada bursa transfer musim panas nanti.

Beberapa tahun silam, sebagian kalangan pernah menganggap David De Gea sebagai salah satu kiper terbaik di Liga Inggris ataupun di dunia.

David De Gea sendiri aslinya didatangkan oleh manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, pada musim panas 2011.

Pelatih yang memberikan gelar Liga Inggris ke-13 bersama Man United itu awalnya meminati Manuel Neuer, yang masih membela Schalke,. Namun, kiper asal Jerman itu akhirnya merapat ke Bayern Munchen.

Sehingga, Setan Merah mencari alternatif lain dan menemukan kiper berbakat yang mengabdi pada Atletico Madrid yang bernama David De Gea.

Awalnya, kiper asal Spanyol ini tampil angin-anginan di musim pertamanya bersama Man United sehingga Sir Alex Ferguson kerap merotasinya pada saat itu.

Namun, perlahan kiper yang kini berusia 31 tahun itu berkembang dengan luar biasa. Terbukti, Man United menjadi tim yang paling sedikit kebobolan pada musim 2016/2017.

Walaupun hanya finis di peringkat kelima, Man United hanya kemasukan 35 gol membuktikan betapa sangarnya David De Gea di bawah mistar gawang padahal lini pertahanan Setan Merah saat itu jelas bukanlah yang terbaik di dunia.

Akan tetapi, performa David De Gea perlahan menunjukkan penurunan dari masa jayanya beberapa tahun silam. Apalagi kiper asal Spanyol itu kurang oke dalam memainkan peran modern yang harus jitu mengumpan dan menyapu bola.

David De Gea kini menyisakan kontrak hingga akhir musim nanti dan diprediksi tidak akan diperpanjang masa baktinya oleh Manchester United.

Kemudian, berikut ini adalah dua raksasa Eropa, Juventus atau Atletico Madrid, yang bisa menjadi pelabuhan selanjutnya dari penjaga gawang Manchester United, David De Gea.