Liga Inggris

Tak Cuma Rekor Ciamik Ronaldo, Ini 3 Fakta Apik Kemenangan Man United atas Everton di Liga Inggris

Senin, 10 Oktober 2022 14:48 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Sukses Manchester United memenangkan laga tandang ke Everton di ajang Liga Inggris membuahkan sejumlah rekor unik bagi mereka. (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Sukses Manchester United memenangkan laga tandang ke Everton di ajang Liga Inggris membuahkan sejumlah rekor unik bagi mereka. (Foto: Reuters/Carl Recine)

FOOTBALL265.COM - Manchester United kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 usai menggebuk Everton pada pekan kesembilan yang digelar pada Senin (10/10/22) dini hari lalu.

Bertandang ke Goodison Park, anak-anak asuh Erik ten Hag sebenarnya punya start yang buruk.

Di menit kelima mereka sudah kemasukan gol indah Alex Iwobi yang berawal dari blunder pemain mereka sendiri, Casemiro, yang baru mendapatkan penampilan perdananya sebagai pemain inti di Liga Inggris.

Beruntung sepuluh menit kemudian Antony Santos bisa menyeimbangkan kedudukan lagi via finishing cantik dengan kaki kiri ke arah tiang jauh.

Kesialan sekali lagi menimpa United pasca Anthony Martial harus ditarik karena cedera hanya beberapa saat sebelum babak pertama usai namun justru insiden ini berbuah berkah.

Cristiano Ronaldo yang menggantikannya dari bangku cadangan malah bisa mencetak gol penentu kemenangan memasuki injury time pergantian babak.

Rauhan poin penuh membuat Manchester United kini masih bisa menjaga jarak dekat dengan para rival pemburu zona Liga Champions.

The Red Devils duduk di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 15 poin dari sembilan kali bertanding.

Namun tidak hanya itu, United juga sebenarnya sukses mengukir banyak rekor kolektif maupun individu berkat kemenangan atas Everton. Berikut ulasannya.