In-depth

4 Pemain yang Punya Durasi Kontrak Tak Masuk Akal di Chelsea

Selasa, 11 Oktober 2022 18:47 WIB
Editor: Juni Adi
© Website Chelsea
Marc Cucurella saat melakoni laga Liga Inggris antara Everton vs Chelsea Copyright: © Website Chelsea
Marc Cucurella saat melakoni laga Liga Inggris antara Everton vs Chelsea

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea di bawah pimpinan pemilik baru Todd Boehly membuat sejumlah gebrakan salah satunya pemberian kontrak jangka panjang kepada empat pemain ini.

Chelsea akhrinya resmi mengumumkan perubahan dalam jajaran dewan direksi dan kepemimpinan klub, setelah dijual ke pengusaha kaya asal Amerika Serikat, Todd Boehly dari pemilik sebelumnya, Roman Abramovich. 

Kehadiran Todd Boehly membuat terjadi perombakan di jajaran petinggi klub, termasuk berpisahnya direktur Marina Granovskaia.

Todd Boehly selaku pemilik baru dalam keterangan di situs klub mengatakan perubahan di jajaran direksi ini menandai dimulainya visi dan rencana jangka panjang mereka.

”Dan terus bersaing untuk penghargaan tertinggi sejalan dengan sejarah yang menghiasi perjalanan Chelsea,” kata Boehly seperti dilansir dari laman resmi klub.

Boehly sendiri langsung ditunjuk sebagai ketua dewan direksi klub yang bermarkas di London tersebut. Ia menggeser posisi yang sebelumnya ditempatkan oleh Granovskaia.

Sementara itu, Behdad Eghbali dan Jose E. Feliciano, yang berstatus sebagai pemilik bersama klub, menjadi anggota dewan bersama Mark Walter, Hansjorg Wyss, Jonathan Goldstein, Barbara Charone, Lord Daniel Finkelstein, dan James Pade.

Boehly juga akan menjalankan tugasnya sebagai direktur olahraga sementara sampai klub menunjuk penggantinya.

Dengan posisi itu maka ia bakal menjadi kunci dalam kebijakan pembelian pemain Chelsea di jendela transfer, termasuk dalam pemberian kontrak sang pemain.

Sejalan dengan komitmennya membangun klub dengan jangka panjang, Todd Boehly pun sudah mulai melakukannya musim panas lalu.

Salah satunya memberikan kontrak jangka panjang kepada pemain-pemain potensial dan pemain baru yang didatangkan, karena kebijakan ini langsung ia yang pegang mengingat posisinya juga menjabat direktur olahraga.

Sejauh ini ada beberapa pemain yang diberi kontrak dengan durasi panjang, empat di antaranya adalah: