Liga Champions

Bukan Mohamed Salah, Justru Pemain Terpinggirkan Ini yang Dianggap Gendong Liverpool

Kamis, 13 Oktober 2022 12:15 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Russell Cheyne
Mohamed Salah kembali bersinar atas gol hattrick cepatnya di Liga Champions kontra Rangers, tapi justru pemain ini yang dianggap vital fans Liverpool. Foto: Reuters/Russell Cheyne. Copyright: © Reuters/Russell Cheyne
Mohamed Salah kembali bersinar atas gol hattrick cepatnya di Liga Champions kontra Rangers, tapi justru pemain ini yang dianggap vital fans Liverpool. Foto: Reuters/Russell Cheyne.

FOOTBALL265.COM - Mohamed Salah kembali bersinar atas gol hattrick cepatnya di Liga Champions kontra Rangers Kamis (13/10/22) dini hari WIB, tapi justru Roberto Firmino yang dianggap vital fans Liverpool di laga tersebut.

Setelah rentetan hasil buruk di kancah domestik, fans Liverpool akhirnya bisa sedikit tersenyum dengan kemenangan besar di kompetisi Eropa.

Liverpool berhasil membantai klub raksasa Skotlandia, Rangers FC dengan skor telak yakni 7-1 di Ibrox Stadium, Skotlandia.

Menariknya penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah, berhasil mencatatkan rekor baru sebagai pencetak hattrick tercepat di Liga Champions.

Salah berhasil mencetak hattrick dengan waktu 6 menit 12 detik dengan gol berhasil dicetak pada menit 76, 80, 81 dan ketiga gol tersebut tercipta melalui umpan Diego Jota.

Rekor hattrick Salah sendiri terasa spesial lantaran berhasil mengalahkan beberapa striker tajam di Liga Champions seperti Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo, Raheem Sterling, Luis Adriano, Bafetimbi Gomis, dan Mike Newell.

Lebih spesialnya lagi, Salah mencetak rekor hattrick tercepat di Liga Champions tersebut kala tak bermain penuh sejak babak pertama.

Selain Salah yang mencetak hat-rick menghadapi Rangers di Liga Champions, empat gol lainnya berhasil dicetak Roberto Firmino dengan dua gol, Darwin Nunez dan Harvey Elliot masing-masing satu gol.

Sementara di sisi Rangers, gol semata wayangnya berhasil dicetak oleh mantan penyerang Burnley, Scott Arfield, melalui umpan Ryan Jack pada menit ke-17.